Selama hamil, penggunaan make up perlu diperhatikan lebih seksama. Mengapa demikian? Pasalnya, terdapat beberapa bahan kimia pada make up yang bisa berbahaya jika terserap kedalam tubuh, terutama bagi wanita yang sedang hamil. Make up dari brand mewah dan mahal pun tidak terjamin bebas dari berbagai bahan kimia berbahaya. Salah satunya yaitu beberapa produk dari lini make up milik Kylie Jenner, Kylie Cosmetics.

Seperti yang dilansir dari popsugar, beberapa produk Kylie Cosmetic dibawah ini terutama sebaiknya dihindari oleh para ibu hamil, karena mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh dan janin. Yuk dicek!


The Bronze Palette | Kyshadow

Eyeshadow palette dengan pilihan shade coklat natural ini mengandung aluminium. Aluminium banyak ditemukan pada kehidupan sehari-hari, baik itu pada kemasan makanan, peralatan memasak, ataupun make up. Pada penelitian, paparan oleh zat kimia ini berisiko menimbukan gangguan kognitif, seperti misalnya Alzheimer, di kemudian hari.
 

source: https://www.kyliecosmetics.com/


Ultra Glow Loose Powder Highlighter | Kylighters

Menurut dokter obstetri dan ginekologi (ob-gyn) asal New York, dr. Jacques Moritz, Ultra Glow Loose Powder Highlighter seharga $14 ini selain mengandung aluminium juga mengandung aluminium chloride hexahydrate, yang merupakan bahan kimi berbahaya kategori C. Administrasi makanan dan obat-obatan (FDA) mengelompokkan kategori zat berbahaya menjadi 5, yaitu kategori A (aman), kategori B, kategori C, kategori D, dan kategori X (paling berbahaya).

Penjelasan resmi untuk kategori C sendiri berbunyi seperti berikut: “terdapat bukti positif dari risiko janin berdasarkna data reaksi investigasi atau pengalaman marketing atau penelitian pada manusia”.
 

source: https://www.kyliecosmetics.com/
<baca juga>


Kylie Lip Kit

Produk best seller dari Kylie Cosmetics ternyata masih tergolong pada kategori yang “cukup aman”. Lip Kit dari Kylie Cosmetic ini mengandung pewarna yang sebaiknya tidak digunakan secara berlebihan selama kehamilan. Menggunakan Kylie Lip Kit sesekali saat acara besar masih dibolehkan kok!
 

source: https://www.kyliecosmetics.com/


Lip Injections

Bibir tebal sudah menjadi ikon dari putri bungsu klan Kardashian-Jenner, Kylie Jenner. Kylie mendapatkan bibir tersebut dengan melakukan filler bibir yang tidak permanen, alias perlu diperbarui 2 kali setahun. Tapi prosedur lip injections atau filler bibir untuk mendapoatkan bibir tebal dan penuh ala Kylie ini rupanya bisa menurunkan sistem imun dan tidak disarankan untuk dilakukan selama kehamilan.
 

source: http://celebmafia.com/