Review & Uji Ketahanan Ponds Magic BB Powder VS Marcks Oleh Alifah Ratu


Beauty vlogger, Alifah Ratu, membuat review serta uji ketahanan Ponds Magic BB Powder dan membandingkannya dengan bedak lokal, Marcks. Ratu tertarik mencobanya setelah melihat beberapa beauty enthusiasts lain memberikan review positif untuk produk ini. 
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=P-1jUM_5w98


Dalam melakukan uji ketahanan, Ratu menjelaskan secara rinci bagaimana ia menggunakan dan memperlakukan kedua bedak tersebut. Ratu menggunakan Ponds Magic BB Powder pada wajah sebelah kanan, sedangkan Marcks pada wajah sebelah kiri. Uji ketahanan dimulai sejak pukul 10.00 hingga 14.15. Kemudian, dilanjutkan lagi hingga pukul 6 sore dengan catatan sudah terbilas air wudhu dua kali dan tidak melakukan touch up

 

<baca juga>

Perbedaan Ponds Magic BB Powder VS Marcks


Nah, dari hasil review Ratu, kamu dapat menyimpulkan beberapa perbedaan antara Ponds Magic BB Powder VS Marcks berikut ini :

Ponds Magic BB Powder 

  • Ponds Magic BB Powder memiliki tekstur yang halus. Butiran bedaknya tidak kasar sehingga dapat dengan mudah menyatu dengan foundation.
  • Memiliki warna cream, seperti warna kulit. Warna ini membuat bedak ini lebih mudah menyatu dengan warna kulit tanpa memberikan kesan warna putih berlebih.
  • Packaging-nya sangat handy. Mudah untuk digenggam dan kecil sehingga cocok untuk dibawa traveling.
  • Memiliki aroma wangi seperti parfum deodorant
source: https://www.beautycornerhk-store.com/


 


Bedak Marcks

  • Marcks juga memiliki tekstur yang halus, tetapi tidak seringan Ponds Magic BB Powder.
  • Warnanya putih seperti bedak bayi, sehingga jika dipakai berlebih dapat membuat kesan wajah lebih putih.
  • Packaging-nya terlihat seperti bedak tabur untuk orang dewasa. Tidak handy dan perlu pengamanan lebih untuk dibawa traveling.
  • Tidak memiliki aroma wangi.
source: http://altercouture.blogspot.com/2016/


 

<baca juga>

Ketahanan Ponds Magic BB Powder VS Marcks


Saat digunakan, Ponds lebih mudah untuk diratakan karena warnanya sama dengan warna kulit, sedangkan Marcks perlu diratakan dengan cermat agar tidak terlihat putih-putih pada wajah. Keduanya juga terlihat matte diawal pemakaian. Kemudian, setelah digunakan selama kurang lebih 4 jam, ada sedikit perbedaan tekstur wajah, yaitu efek glowing pada kulit.  

  • Wajah sebelah kanan, Ponds, lebih terlihat glowing, dibandingkan dengan kiri yang masih terkesan matte.
  • Ponds juga terlihat lebih menyatu dengan foundation.
  • Keduanya masih cukup meng-cover semua bekas luka dan jerawat pada kulit.


Setelah pukul 6 sore, Ratu kembali membuat review kedua bedak yang tidak di-retouch sama sekali. Setelah terkena air dua kali, kedua bedak tersebut sudah tidak lagi menutupi bekas jerawat dan luka. Akan tetapi ketahanan make up yang masih menempel, seperti blush on, Ponds masih dapat mempertahankan warna dengan lebih baik. Selain itu, untuk oil control-nya, keduanya sudah tidak terlalu matte
 


Nah, inilah ulasan lengkap review dan uji ketahanan Ponds Magic BB Powder dan Marcks dari Alifah Ratu!


 

youtube:P-1jUM_5w98
source: https://www.youtube.com/watch?v=P-1jUM_5w98
Ponds Magic BB Powder vs Bedak Marcks | MATTE FINISH | Review & Uji ketahanan