Pimple Is Not That Simple

Memiliki jerawat dipunggung terkadang tidak bisa dihindari. Jerawat memang merupakan salah satu penyakit kulit yang paling umum dan sering terjadi karena kadar darah yang terbilang tidak bersih atau kondisi kulit yang kotor dan berminyak. Selain di wajah, jerawat kerap tumbuh di daerah lain khususnya punggung. Nah! Bagi wanita hal seperti ini tentunya sangat menjengkelkan bukan? Apalagi enggak jarang ketika jerawat kamu hilang tapi bekas jerawat masih tersisa.

source: http://magees.ie


 

baca juga

Nature Heal

Bekas jerawat di punggung memang terkadang sulit untuk di hilangkan, namun ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk membersihkan serta menjaga kesehatan kulit kamu dengan bahan-bahan alami berikut ini.

  1. Rice Lemon Scrub : Enggak perlu beli produk scrub mahal di toko, kamu juga bisa membuat scrub anti bekas jerawat di punggung hanya dengan beras dan lemon saja lho. Caranya cukup mudah, hancurkan beras hingga halus lalu campurkan dengan air lemon dan gosokan ke punggung dan tunggu selama 15 menit sebelum dibilas.
  2. Minyak Zaitun : Tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit dan menyembuhkan jerawat, minyak zaitun ternyata juga dapat menghilangkan noda hitam/merah bekas jerawat yang membandel. Caranya cukup mudah, cukup oleskan minyak zaitun ke dareah bekas jerawat yang masih tersisa lalu diamkan selama 15-20 menit.
  3. Lidah Buaya : Seperti yang sudah pernah dibahas di artikel tentang menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami sebelumnya, lidah buaya terkenal dapat menghilangkan noda bekas jerawat serta membuat kulit kusam menjadi lebih cerah. So, selain dapat menyembuhkan, kamu juga mendapatkan kulit indah dan bersih dengan lidah buaya.
Selain kedua bahan diatas, kamu juga bisa menggunakan madu atau kunyit sebagai bahan perawatan kulit kamu.
source: https://taylorbradford.com


 

Dry Clothes, Good Skin

Seperti yang sudah di bahas diatas bahwa pertumbuhan jerawat bisa disebabkan oleh kondisi kulit kotor dan berminyak maka enggak ada salahnya kamu memulai untuk memakai pakaian yang kering dan bersih saja.

Why? Dengan pakaian yang bersih dan kering maka kotoran yang akan menempel di kulit semakin berkurang, dengan demikian kamu dapat terhindar dari permasalahan jerawat dam noda kotor pada kulit indah kamu. Selamat mencoba tips menghilangkan bekas jerawat dengan cepat yang satu ini.
source: https://www.hdwallpapers.in