Pertolongan Pertama Kulit Terbakar Matahari

Kulit terbakar tidak bisa disepelekan, lho. Ketika kulit terbakar, maka kelembapan kulit menurun drastis. Nah, jika kelembapan kulit kamu di bawah normal, maka risiko iritasi dan peradangan kulit bisa terjadi.

Kondisi kulit terbakar matahari tentunya bermacam-macam, ada kulit yang jadi menggelap namun tidak berefek buruk, tapi ada juga kulit yang justru jadi mengelupas dan menimbulkan iritasi. 

Sebagai tips kulit terbakar matahari pertama, kamu bisa menangani kulit terbakar matahari dengan mengkompresnya memakai es batu atau air dingin saja. Jika kondisi kulit kamu semakin memburuk, maka kamu disarankan untuk membawanya ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

source: http://www.pembrokeshire.ac.uk



Gunakan Bahan-Bahan Alami

Jika kelembapan kulit kamu tetap berada di dalam batas normal, maka rasa perih dan gejala peradangan kulit akibat terbakar matahari dapat dicegah. Lalu, bagaimana sih cara menjaga kelembapan kulit saat terbakar matahari? Caranya, gunakan bahan-bahan alami yang bisa kamu temukan di lemari dapur seperti lidah buaya, es batu, alkohol, kunyit dan bahan-bahan lainnya untuk meredam rasa perih.

Tapi ingat, tips kulit terbakar yang satu ini hanya bisa dipakai untuk meredakan gejala kulit terbakar ringan saja, lho. Jika kondisi kulit terbakar kamu cukup parah, cara ini bisa kamu gunakan untuk meredam rasa perih hingga mendapatkan perotolongan dari dokter.

source: http://redspec-sss.com
baca juga



Segera Periksa ke Dokter

Jika sensasi panas dari kulit terbakar kamu tidak segera hilang atau masih terlihat bagian-bagian kulit yang memerah, kamu disarankan untuk segera mendapatkan perawatan kulit lebih lanjut dari dokter. 

Perawatan ini dimaksudkan agar kulit kamu tetap berada dalam kondisi normal dan baik setelah berjemur. Ketika periksa ke dokter, biasanya kamu akan diberi obat oles dan obat untuk diminum sehingga proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

source: http://www.empowher.com