Mengoleskan Sun Screen Terlalu Sedikit

Mengoleskan sun screen mahal memang cukup menyesakan, namun lebih menyesakan lagi jika kulit kamu menjadi tetap terbakar walaupun sudah memakainya. Yup! Salah satu faktor yang sering terjadi ini biasanya dikarnakan pemakaian sun screen kamu terlalu sedikit atau tidak menyeluruh.

So! kulit kamu menjadi tidak terlindungin dengan baik dan benar. TIps: Oleskan sun screen ke daerah tubuh yang terbuka hingga merata dan oleskan gel dengan cukup yaitu dengan tidak mengoleskannya terlalu banyak dan terlalu sedikit.
 
source: http://kaltim.tribunnews.com/


 

Kulit Kamu Terlalu Berkeringat

Ketika gel sun screen tidak lebih banyak dari pada keringat yang kamu keluarkan, maka bisa dipastikan gel tabir yang kamu oleskan menjadi luntur oleh keringat yang keluar dair pori-pori kamu.

Nah, agar kamu bisa terhindar dari masalah ini, kamu bisa pastikan bahwa aktivitas kamu tidak berat seperti olahraga atau sebagainya. Namun jika kamu tetap ingin berolahraga dan tidak inigin kulit terbakar, kamu bisa mengoleskan sunscreen secara bekala agar kulit kamu tetap terjaga.
 

source: https://nusantaranews.co/


 

<baca juga>

Lupa Mengoleskan Sunscreen Secara Berkala

Yup! Masalah yang satu ini biasanya kerap terjadi. Lupa mengoleskan gel tabir surya secara bekala menjadi salah satu faktor yang mengakibatkan kulit kamu menjadi terbakar matahari. So! Sedikit tips yang bisa kamu dapatkan adalah pertama, lihat seberapa lama kamu berjemur matahari.

Kedua, jika wakut aktivitas berjemur kamu cukup lama, maka oleskan sun screen setiap 1 jam sekali yaitu dengan menyesuaikan dengan waktu berjemur kamu. Jangan lupa untuk menggunakan topi atau kacamata untuk melindungin bagian wajah agar lebih maksimal.
 

source: http://www.hipwee.com/


 

Sedang Mengonsumsi Antibiotik Atau Obat Jerawat

Sel kulit tenutnya akan menjadi lebih sensitive ketika sedang dalam proses pengobatan. Khususnya buat kamu yang sedang memakai krim jerawat ataupun antibiotik pereda jerawat maka hal ini dapat membuat risiko kulit terbakar menjadi dua kali lebih mudah dari biasanya.

So, khasiat sunscreen pun tidak dapat bekerja secara maksimal. Nah! Agar kamu bisa tetap berjemur tanpa harus takut kulit terbakar, kamu bisa menggunakan outfit tambahan seperti topi, kacamata atau payung untuk melndungi bagian wajah.
 

source: http://infojakarta.net/

Gimana tips kulit terbakar matahari kali ini?