Khalifah


Film yang rilis tahun 2011 ini bercerita tentang gadis bernama Khalifah yang diperankan Marsha Timothy yang dijodohkan dengan seorang pria bernama Rasyid (Indra Herlambang). Semenjak menikah, Khalifat selalu menuruti perintah suaminya termasuk untuk berhijab bahkan juga memakai cadar. Tetapi lama kelamaan identitas Rasyid yang menganut islam aliran keras pun terungkap.

Di sisi lain, seorang pemuda bernama Yoga(Ben Joshua) yang merupakan tetangga keduanya, sering membantu Khalifah dan diam-diam memendam perasaan pada Khalifah. Saat memerankan film ini, Marsha Timothy masih merupakan pemeluk Nasrani, tapi semenjak menikah tahun 2012 lalu dengan Vino G. Bastian, Masha memilih menjadi mualaf.

source: http://avatara88.com/premiere-film-khalifah/


 

Bulan Terbelah di Langit Amerika


Film ini merupakan sekuel dari film 99 Cahaya di Langir Eropa yang keduanya diangkat dari buku karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Hanum(Acha Septriasa) adalah seorang jurnalis, ia mendapat tugas untuk menulis sebuaha artikel provokatif berjudul “Apakah dunia lebih baik tanpa Islam?”. Ia bersama Rangga(Abimana Aryasatya) yang kebetulan mendapat tugas dari Profesornya untuk mewawancarai seseorang di Amerika akhirnya pergi ke Amerika.

Hanum ingin mencari informasi dari Azima Hussein (Rianti Cartwright) yang merupakan korban tragedi 911. Artis non muslim berhijab yang bisa kemu temui dalam film ini adalah Rianti Cartwright. Sebelumnya Rianti adalah pemeluk Islam, tapi kemudia memilih berpindah ke Katolik sebelum menikah pada tahun 2010.

source: http://www.sofia-zhanzabila.com


 

<baca juga>

Haji Backpacker


Ditengah-tengah kekecewaannya pada Tuhan akibat kematin ibunya, Mada(Abimana Aryasatya) memutuskan untuk hidup bebas dan menjadi seorang backpacker. Ia meninggalakan segalanya yang ia miliki. Dalam perjalannya, ia merasa bahagia namun juga merasa jiwanya kosong.

Ia kemudian bertemu orang-orang yang kemudian sangat menginspirasi hidupnya. Salah satunya adalah Suchun(Laura Basuki) yang merupakan gadis tionghoa pemeluk islam. Laura Basuki memerankan perannya dengan baik dan tidak merasa kesulitan walaupun ia bukanlah seorang muslim.

source: http://www.21cineplex.com

Nah Beautynesian, itu dia tiga film dimana kamu bisa menemukan artis non muslim berhijab. Sudah menonton ketiganya?