Puluhan jenis brush ataupun berbotol-botol foundation, concealer, hingga tumpukan eyeshadow palette lazim dimiliki para MUA, mengingat banyaknya klien dan tampilan yang perlu mereka ciptakan, serta berbagai jenis make up yang ada di pasaran. Lantas, apakah kamu yang pemula juga harus memiliki make up sebanyak itu? Jawabannya, tentu tidak! Kamu tetap bisa kok menciptakan make up look yang flawless dengan beberapa make up yang wajib dimiliki serta cara memakai make up bagi pemula ini!


Moisturizer dan Primer


Persiapan kulit yang baik bisa membantu menciptakan riasan yang cantik pula. Karena itu, kamu yang pemula perlu membiasakan juga penggunaan skincare sebelum make up dengan memakai moisturizer serta primer untuk menciptakan kulit yang baik sebelum memulai riasan.
 

source: http://reviews.femaledaily.com/


Foundation dan Concealer


Dua make up ini merupakan dasar utama untuk menciptakan riasan yang flawless pada wajahmu. Gunakan concealer setelah foundation untuk mencegah crease dan riasan terlihat cakey, serta untuk mendapatkan coverage ekstra untuk menutup noda hitam atau jerawat pada wajah.
 

source: https://www.tokopedia.com/
<baca juga>


Pensil Alis dan Eyeliner


Alis menjadi fitur wajah terpenting, tentunya kamu perlu juga merapikan dan merias alismu dengan rapi. Gunakan pensil alis untuk menebalkan dan spoolie brush untuk merapikan alis. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan eyeliner untuk membuat matamu terlihat lebih lebar dan tegas.
 

source: https://id.pinterest.com/


Lipstick


Setelah tampilan wajah dan noda tertutup dengan sempurna, jangan lupa lengkapi tampilan wajahmu agar terlihat tidak pucat dengan sedikit sentuhan warna pada bibirmu. Untuk itu, kamu perlu memiliki lipstick berwarna. Lipstick warna nude dan merah bisa menjadi pilihan yang versatile dan cocok untuk berbagai make up looks.

 

source: https://id.pinterest.com/
<baca juga>


Blush


Sedikit sentuhan rona wajah natural akan membuat wajahmu terlihat lebih fresh dan memiliki natural glow. Blush on juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang belum menguasai atau tidak tertarik dengan teknik contouring pada wajah.

source: https://id.pinterest.com/


Eyeshadow


Baik itu untuk make up sehari-hari ataupun untuk kondangan, eyeshadow bisa kamu gunakan untuk menambah riasan mata. Warna-warna netral yang bisa mudah untuk eksperimen kamu yang masih belajar make up yaitu eyeshadow palette dengan shade warna kecoklatan.

 

source: https://id.pinterest.com/


Brush atau Sponge


Setelah semua make up sudah kamu miliki, terakhir persiapkan juga berbagai tools yang bisa kamu gunakan untuk meratakan make up pada wajah. Dua alat yang bisa menjadi alternatif yaitu brush ataupun sponge (beauty blender).
 

source: https://id.pinterest.com/


Selain berbagai make up diatas, selanjutnya kamu hanya perlu belajar cara memakai make up bagi pemula yang natural dan mudah. Selamat mencoba!