Jangan Pakai Jilbab Terlalu Kencang


Memakai jilbab terlalu kencang merupakan salah satu penyebab munculnya belang di wajah. Kamu harus memberi ruang bernafas untuk kulitmu. Pilihlah jilbab yang pas di kepala dan pastikan nyaman untuk dipakai.

source: http://www.grid.id


 

Jangan Lupa Pakai Sunblock dan Pelembab


Pastikan dua item ini tidak kamu lupakan sebelum keluar rumah. Sudah tahu kan, sinar UV tidak hanya membuat wajahmu belang tapi juga banyak bahaya lainnya untuk kulit. So, supaya kulitmu tidak belang dan tetap sehat, pastikan kamu mengaplikasikan sunblock dan pelembab yang tepat untuk wajahmu.

source: http://www.stylecraze.com


 

baca juga

Rutin Menggunakan Scrub


Cara mengatasi belang akibat memakai jilbab selanjutnya adalah dengan rutin menggunakan scrub wajah. Scrub berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulitmu kembali. Kamu bisa memilih berbagai produk scrub yang ada dipasaran taupun membuat srcub alami dari berbagai bahan.
 

source: http://www.banoyestilo.com


 

Minyak Zaitun


Minyak zaitun memang memiliki manfaat yang besar untuk kecantikan. Mengoleskan minyak zaitun secara rutin pada wajah bisa menjadi salah satu cara mengatasi wajah belang akibat memakai hijab. Minyak zaitun juga akan membantu melembabkn kulit wajahmu.

source: https://www.healthline.com


 

baca juga

Menggunakan Masker Alami


Sangat banyak masker alami yang bisa kamu buat sendiri dan juga berkhasiat mencerahkan wajah kamu kembali. Masker-masker tersebut antara lain adalah masker jeruk nipis campur yogurt, timun yang dihalukan, masker pepaya campur madu, masker jus tomat, dan masker pisang campur olive oil.

Pengaplikasiannya juga sangat mudah, kamu bisa membuat salah satu masker tersebut dengan bahan-bahan yang ada di rumah. Gunakan di malam hari sebelum tidur, hanya membutuhkan paling lama 30 menit untuk menunggu masker-masker ini kering sebelum kemudian di bilas dengan air bersih. 

source: http://www.tribunnews.com

Itu dia cara mengatasi wajah belang akibat memakai jilbab. Selamat mencoba, ladies!