1. Dianggap Busana Kuno


Sebelum hijab menjadi sebuah tren fashion seperti yang terjadi beberapa tahun belakangan ini, ternyata dahulu hijab dianggap sebagai busana kuno. Hijab yang sebetulnya bukan busana asli dari Indonesia ini mulai muncul dengan gaya klasik pada tahun 90-an silam. Lalu berkembang pesat memasuki tahun millenium dan menjadi tren pada 2014.

Sebelumnya, hijab dianggap sebagai busana kuno. Tidak memiliki inovasi busana, dengan hanya mengandalkan gamis lurus dan penutup kepala yang terdiri dari jilbab segiempat tanpa model beragam seperti saat ini. 

source: http://google-peace.blogspot.co.id


 

baca juga

2. Melindungi Tubuh dari Perubahan Suhu


Bagi kamu yang belum mengetahui fakta unik tentang hijab, kamu pasti tidak menyadari bahwa hijab melindungi tubuhmu dari perubahan suhu luar yang ekstrem. Berdasarkan sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Hua Di Nei Jing (The Yellow Emperor's Classic on Internal Medicine), memakai hijab bisa mengurangi panas tubuh hingga 60% karena kulit tidak langsung terpapar sinar matahari.

Selain itu, hijab juga akan melindungi tubuh dari perubahan suhu secara mendadak. Hawa panas yang berubah menjadi dingin secara tiba-tiba akan menyebabkan tubuh rentan terkena gangguan kesehatan, dan hijab bisa meminimalisir hal tersebut.
source: http://www.molto.co.id


 

3. Indonesia Jadi Kiblat Fashion Hijab Dunia


Berkembangnya fenomena hijab dan maraknya perkembangan fashion hijab serta kemunculan para desainer jenius asal Indonesia memberi keuntungan sendiri bagi negeri ini. Keunikan dari fashion hijab Indonesia telah diakui dunia. Sebut saja desainer-desainer berbakat seperti Dian Pelangi, Jenahara Nasution, Rani Hatta, dan Anniesa Hasibuan yang telah sukses membawa karya mereka ke perhelatan fashion mancanegara. 

source: http://sing.clozette.it


 

baca juga

4. Membuat Penampilan Awet Muda


Fakta unik tentang hijab berikutnya akan membuatmu bersyukur telah memakai hijab. Berhijab akan membuatmu tampil muda dan awet muda. Kenapa begitu? Salah satu alasan mengapa berhijab membuatmu tampil lebih muda adalah karena hijab melindungimu dari sengatan sinar matahari secara langsung.

Paparan sinar matahari akan membuat kulitmu semakin rusak dan mempercepat penuaan kulit. Kulit wajahmu tidak akan cepat keriput maupun menggelap. 

source: https://imodelbajuterbaru.blogspot.co.id


 

5. Lebih Dihormati Pria


Fakta unik tentang hijab yang terakhir ini mungkin akan membuatmu berpikir untuk segera menutup aurat dengan berhijab. Telah banyak orang melakukan survei kecil-kecilan untuk membandingkan respect para lelaki kepada perempuan berhijab dan tidak berhijab.

Selain menunjukkan identitas sebagai seorang muslim, wanita berhijab jauh lebih dihormati pria daripada wanita yang memakai pakaian terbuka dan minim. Para pria akan merasa malu atau tidak enak hati jika ingin menggoda wanita berhijab. 

source: http://beautynesia.id/18135