Peniti Hijab


Ada dua tipe hijabers, tipe pertama adalah hijabers yang memilih jarum pentul untuk merekatkan hijab, dan tipe kedua adalah hijabers yang memilih peniti. Kedua benda tersebut sama-sama tajam dan juga berbahaya. Peniti berbeda dengan jarum meski sama-sama tajam. Peniti memiliki pengait serta memiliki ukuran yang beraneka ragam.

Meski tercipta dengan berbagai ukuran, peniti tetap benda kecil tajam yang sewaktu-waktu bisa melukai si pengguna. Seperti ketika hijabers memakai peniti untuk hijab. Bahaya peniti hijab diam-diam mengintaimu, lho!


 

Peniti Cepat Berkarat

Rata-rata peniti terbuat dari logam, terutama peniti hijab. Seperti logam kebanyakan, peniti merupakan jenis yang mudah berkarat. Seringkali peniti hijab yang kita gunakan terkena keringat sehingga cepat berkarat. Peniti yang berkarat berpotensi merusak hijab karena ujung penitii yang mudah patah jadi tumpul. Selain itu, apabila peniti berkarat terbuka dari pengaitnya dan menusuk bagian kulit kita, maka kita akan mudah terserang infeksi dari kuman di karat peniti hijab. 

source: https://kilikilik.wordpress.com


 

<baca juga>

Berpotensi Tertelan

Sudah banyak kasus seorang gadis tidak sengaja menelan peniti hijab. Ya, tertelan dan masuk ke dalam tenggorokan adalah bahaya peniti hijab selanjutnya yang harus kamu waspadai, hijabers. Ukuran peniti hijab tidak sama dengan peniti kasur yang besar. Peniti hijab tidak lebih besar dari ruas jari kita. Selagi memakai hijab, usahakan untuk tidak menggigit peniti yang terbuka.

Jika ada seorang temanmu mengajakmu mengobrol selagi memakai hijab dan menggigit peniti, kamu mungkin lupa dengan peniti tersebut. Kamu akan membuka mulut, membawa peniti ke dalam mulut selagi berbicara dan akan menelannya tanpa kamu sadari. Ini tentunya akan membahayakan dan kamu harus mengeluarkan peniti tersebut melalui operasi.

source: http://www.hipwee.com


 

Berpotensi Melukai

Ujung peniti dibuat sangat tajam yang memungkinkannya menembus benda-benda keras. Peniti bahkan bisa menancap pada kayu! Nah, justru bahaya peniti hijab yang berujung runcing ini jika diletakkan di sembarang tempat, atau membuangnya sembarangan di jalan yang sering dilalui pejalan kaki. Sudah banyak pula kasus kaki seseorang yang tertancap sebuah peniti di jalan hingga melukai. Wah, hati-hati, ya, ladies!

source: http://ahlinyaasamurat.com