Segiempat "Teplek"

Siapa yang masih ingat dengan gaya hijab segiempat yang bagian keningnya dibuat "teplek" alias nempel. Hijab model ini dipakai cukup lama oleh para hijabers era 80-90an. Selain itu, warna hijab yang dipilih juga sangat monoton, seperti hitam, putih, abu-abu, biru, dan coklat. Para hijabers di era itu belum percaya diri untuk tampil dengan hijab berwarna cerah seperti merah dan pink. 

source: https://www.hipwee.com


 

Segiempat Ciput

Di awal tahun 2000an, para pengguna hijab mulai dikenalkan dengan inovasi ciput dengan topi yang membuat ujung kening hijab tidak lagi "teplek". Model ini juga dapat menyesuaikan dengan bentuk wajah sehingga siapa pun yang menggunakannya dapat terlihat lebih proporsional. Selain itu, hijab dengan motif juga mulai digemari pada era ini. 
 

source: https://www.tokopedia.com


 

baca juga

Kreasi Hijab Layer

Diakhir tahun 2000an, desainer muda, Dian Pelangi, tampil dengan gaya hijab baru. Ya, kreasi hijab layer yang dipakai dengan menyematkan jarum pentul pada inner sisi wajah membuat si pemakai hijab terlihat lebih anggun dan cantik. Warna-warni hijab yang dipakai pun juga mulai beragam, bahkan hijab dengan motif jumputan campuran berbagai warna juga digemari pada masa ini.

source: https://www.pinterest.com/


 

Gaya Hijab Instan

Setelah inovasi baru itu, mulai bermunculan beragam gaya hijab kekinian, mulai dari kreasi pashmina basic, pashmina lilit, turban, dan pashmina layer. Semua hijab itu memang memerlukan beberapa teknik dan keahlian untuk memakainya. Itulah yang menyebabkan tutorial hijab menjadi sangat marak akhir-akhir ini. Akan tetapi, inovasi baru hijab kreasi yang mudah dipakai kemudian muncul dan menawarkan produk hijab modis siap pakai. Inovasi ini membuat para hijabers menjadi lebih mudah untuk tampil modis dengan cara praktis.
 

source: https://www.instagram.com/vanillahijab/


 

baca juga

Style Hijab Syar'i

Seiring dengan kemunculan beragam model tren hijab yang silih berganti, style hijab syar'i tampil dengan pasarnya sendiri yang ternyata tidak sedikit. Bermacam model hijab panjang dan lebar bahkan dengan aksesoris niqab atau cadar ditawarkan dengan style, model, dan warna yang juga beragam serta kekinian.

source: https://www.instagram.com/ayuindriati/


Nah, itulah beberapa gambaran perbedaan hijab dulu dan sekarang. Kira-kira style hijab akan terus berubah atau malah berputar kembali seperti dulu tidak, ya? Kita tunggu saja!