Tips Style Hijab Syar'i Dengan Kebaya


Sebelum mengintip beberapa inspirasi padu padan kebaya dengan hijab menutup dada, kamu wajib untuk menyimak beberapa tips untuk style dan gaya hijab menutup dada untuk kebaya. 

  1. Pilih model kebaya yang tidak ketat. Inovasi kebaya sudah sangat beragam dan bervariasi. Mulai dari pilihan bahan hingga potongan serta desain yang modis bisa kamu pilih. Termasuk juga model kebaya yang tidak membentuk lekuk tubuh. Biasanya kamu dapat mencoba variasi kebaya dress, kebaya panjang, atau kebaya kurung.
  2. Gunakan bahan hijab yang tebal dan jatuh. Bahan hijab seperti ini penting untuk membuat tampilan kebaya dengan hijab syar'i menutup dada kamu tetap terlihat modis. Bahan yang kaku akan membuat gaya kamu terlihat menumpuk dan aneh.
  3. Jangan lupa gunakan ciput. Meskipun kamu memakain hijab syar'i yang tidak ribet, kamu tetap wajib untuk memakai ciput. Kebaya yang kamu kenakan untuk menghadiri acara formal akan terlihat berantakan jika hijabmu juga berantakan.


 

Inspirasi Gaya Hijab Syar'i Dengan Kebaya


Nah, berikut ini adalah beberapa inspirasi untuk gaya hijab syar'i dengan kebaya yang bisa kamu contek. Yuk, simak!

1. Kebaya Dress 

source: https://www.pinterest.co.uk/


Kebaya dress dapat kamu pilih untuk gaya hijab syar'i kebaya saat wisuda atau menghadiri pesta pernikahan kerabat. Untuk bahan hijab, kamu dapat menggunakan bahan yang sama dengan bahan furing pada dress. Biasanya kamu akan menggunakan bahan crepe atau satin. 
 

<baca juga>


2. Kebaya Panjang

source: http://pesonahijab.net/


Selanjutnya, kamu juga dapat mencoba gaya hijab menutup dada dengan kebaya panjang. Kebaya ini sama seperti kebaya pada umumnya, tapi biasanya lebih panjang lengan dan bagian badannya. Jadi, kamu tidak perlu khawatir tampilan kamu membentuk lekuk tubuh.
 


3. Kebaya Kurung

source: https://minimalace.com/


Terakhir, kamu juga dapat mencoba variasi model kebaya kurung untuk tampilan modis kekinian yang simpel dan elegan. Gaya ini biasa dipakai untuk dipadukan dengan kain songket agar terlihat lebih menawan. Cantik, kan!
 

<baca juga>

Tutorial Hijab Syar'i


Terakhir, untuk inspirasi gaya hijabnya, kamu dapat mencoba beberapa style dari tutorial hijab menutup dada yang simpel dan modis berikut ini. Selamat mencoba, ya!
 

youtube:FJxcGSHC4u4
source: https://www.youtube.com/watch?v=FJxcGSHC4u4
4 STYLES || EFFORTLESS BAWAL TUTORIAL