Tekstur BB cream yang lebih ringan di wajah menjadikan kosmetik ini seringkali dijadikan alternatif sebagai make up sehari-hari. Sesuai dengan namanya, BB cream pun biasanya berbentuk krim yang tinggal diratakan saja pada wajah. Tapi produk BB atau blemish balm ternyata tidak hanya datang dalam bentuk cream nih, Ladies. Ada juga BB powder atau blemish balm powder. BB powder memiliki fungsi yang sama dengan BB cream, tetapi datang dalam bentuk bubuk atau powder.

Salah satu produk BB powder yang kini sedang populer karena harganya yang terjangkau dan bersahabat untuk digunakan sehari-hari yaitu Pond's Magic Powder BB.


Harga yang Sangat Terjangkau

Ponds BB Powder ini sudah lebih dulu populer di negara Thailand, tetapi baru akhir-akhir ini mulai dikenal dan digemari di Indonesia. Dengan harga kurang dari Rp30.000,- saja, tidak heran jika BB powder ini mendapatkan perhatian khusus!

 

source: https://sharewithnura.wordpress.com/


Tekstur dan Wangi

BB Powder ini memiliki shade coklat natural dengan sedikit glitter atau kilap pada bubuknya. Glitter ini tapi tidak terlalu mencolok, apalagi saat BB powder sudah di-set pada wajah. Satu kekurangan dari Pond’s BB Powder ini yaitu wanginya yang sangat harum dan hampir menyerupai bedak bayi, sehingga mungkin kurang cocok untuk kamu yang sensitif pada kandungan pewangi dalam kosmetik atau skincare.
 

source: https://sharewithnura.wordpress.com/
<baca juga>


Coverage dan Oil Control

Meskipun memiliki warna menyerupai bedak biasa, tetapi beberapa orang menilai bahwa Ponds BB Powder ini tidak memberikan coverage yang cukup tebal pada wajah. Meskipun begitu, ada satu hal yang sangat menonjol dari produk ini yaitu kemampuan oil control-nya yang patut diacungi jempol. BB powder dari Pond’s inn memberikan finish matte dan mampu menahan minyak selama berjam-jam pada wajah. Cukup hebat ya, mengingat harganya yang sangat terjangkau!

 

source: https://sharewithnura.wordpress.com/


Cara Penggunaan

Kemasannya yang menyerupai botol bedak bayi menjadikan produk ini tidak dilengkapi dengan cermin dan sponge seperti powder pada umumnya. Karena itu, kamu bisa menggunakannya langsung dengan cara menuang sedikit BB powder ke tangan, ratakan, dan kemudian tepuk-tepuk secara halus ke wajah. Kamu juga bisa menyiasatinya dengan menuang terlebih dahulu powder, kemudian ratakan pada wajah menggunakan brush.
 

source: https://sancays.com/