Pastikan Wajah Kamu Terhidrasi

Langkah pertama untuk membuat make up wisuda awet seharian, kamu harus memastikan kulit wajah terhidrasi dengan baik. Gunakan hydrating toner untuk mengunci kelembapan alami kulit. Setelah itu, gunakan juga moisturizer yang ringan dan sesuai dengan jenis kulit kamu. Kamu bisa juga menyemprotkan water spray agar kulit terasa lebih segar dan terhidrasi.

 

source: https://www.skincare.com


 

Jangan Lupakan Mattifying Primer

Supaya wajah bebas minyak seharian, gunakan primer yang bisa memberi efek mattifying pada kulit. Selain sebagai oil control, mattifying primer juga membantu kulit tampak lebih halus dan menyamarkan tampilan pori-pori di kulit wajah. Kamu pasti mau kan terlihat flawless di foto wisuda?

 

source: http://www.bestproducts.com


 

<baca juga>

Gunakan Matte dan Full Coverage Foundation

Acara wisuda biasanya dimulai dari pagi hingga siang hari. Belum lagi, biasanya kamu  dan keluarga besar akan berfoto bersama dan merayakan kelulusan dengan makan-makan. Dengan acara yang sangat padat ini, kamu harus memastikan agar foundation yang kamu pilih bisa menutup seluruh kekurangan wajah dengan baik dan pastinya awet seharian.

Sebaiknya pilih full coverage foundation dibanding yang sheer atau medium saat acara wisuda. Dengan full coverage foundation, kamu hanya perlu mengaplikasikan sedikit produk untuk bisa menutup seluruh kekurangan wajah sehingga bisa meminimalisir make up yang cracking. Selain itu, hindari foundation dengan hasil akhir dewy. Sebaliknya, pilih matte foundation agar wajah tidak cepat berminyak.

 

source: https://blushingnoir.com


 

Baking Wajah Dengan Loose Powder

Tips make up tahan lama selanjutnya adalah gunakan loose powder dengan teknik baking pada wajah. Dengan mendiamkan bedak sekitar 5 hingga 10 menit pada wajah sebelum diratakan, kamu akan mendapatkan hasil make up yang lebih flawless sekaligus tahan lama. Sebaiknya pilih loose powder dengan shade translucent agar warna foundation tidak berubah atau teroksidasi.

 

source: http://styleetcetera.net


 

<baca juga>

Akhiri Dengan Setting Spray

Langkah terakhir yang tidak boleh dilupakan untuk membuat make up tahan lama seharian adalah dengan menyemprot wajah menggunakan setting spray. Kandungan air dalam setting spray bisa mengikat seluruh komponen make up sehingga menjadi lebih awet. Selain itu, setting spray juga bisa mengurangi efek powdery pada make up sehingga terlihat lebih natural.

 

source: http://www.guapisima.cl