Kumpulkan bukti-bukti

Dari pada kamu mencecernya dengan berbagai tuduhan yang kamu dengar hanya dari teman, lebih baik kamu mengumpulkan berbagai macam bukti yang menunjukkan bahwa pacar kamu memang berselingkuh. Hal ini bertujuan agar pacar kamu tidak bisa lagi mengelak segala tudingan yang kamu berikan karena bukti-bukti sudah ada di tangan. 

source: http://www.liputan6.com


 

Tanyakan alasan berselingkuh

Menanyakan alasan pacar berselingkuh memang perlu dilakukan agar kamu tahu apa yang menyebabkan pacar berpaling darimu. Kamu memang berhak marah atas sikapnya, namun cobalah dengarkan dengan baik-baik terlebih dahulu alasannya ketimbang kamu emosi dan marah-marah. 

source: http://thestir.cafemom.com


 

<baca juga>

Introspeksi diri

Perselingkuhan memang tidak dibenarkan, namun, bukan berarti kamu menyalahkan segalanya ke pasangan. Cobalah untuk introspeksi diri terlebih dahulu terkait sikapmu ke pasangan. Pikirkan, apakah selama ini kamu terlalu arogan, terlalu posesif, banyak mengatur, atau kurang perhatian sehingga pacar berpaling ke orang lain. 

source: https://www.theodysseyonline.com


 

Maafkan

Setelah pacar terbukti selingkuh dan alasannya sudah diketahui, kini saatnya kamu untuk mengambil keputusan. Jika kamu memutuskan untuk memaafkannya dan masih ingin mempertahankan hubungan yang ada, buat komitmen baru untuknnya. Kamu bisa mengatakan kepadanya bahwa ini merupakan perselingkuhan pertama dan terakhir yang pernah dilakukannya.

Kamu tidak akan mentolerir tindakan yang sama di masa yang akan mendatang jika pasangan melakukannya kembali. Nah, jika ini merupakan keputusan yang diambil, jangan mengungkit masalah ini kembali. Karena hal ini hanya akan membuat hubungan kalian menjadi tidak sehat dan bisa memicu pertengkaran. Bukannya kamu juga sudah berkomitmen untuk memaafkannya bukan?

source: https://www.wikihow.com


 

<baca juga>

Putuskan

Jika alasan dan perilakunya tidak bisa diterima atau perselingkuhan yang dilakukan pacar bukan kali pertama, ini saatnya untuk mengakhiri hubungan kalian secara dewasa. Ungkapkan segala kekesalan yang ada dengan dewasa dan ungkapkan pula kepadanya mengenai pentingnya kesetiaan agar bisa menjadi pelajaran di masa yang akan mendatang.

Berikan pula salam dan senyuman perpisahan kepadanya dengan tenang. Ini memang bukan hal yang mudah, namun tips putus cinta ini bisa bikin mantan pacar kamu berpikir kembali tentang betapa berharganya dirimu untuknya. 

source: http://www.madjongke.com