Obat tetes mata

Jika kamu memiliki obat tetes mata, kamu bisa  menjadikan obat tetes mata sebagai “pengencer” mascara keringmu. Caranya, teteskan dua hingga tiga tetes obat tetes mata ke dalam tabung mascara yang kering. Setelah itu, tutup dan kocok secara perlahan. Cara ini dapat membuat mascara yang menggumpal menjadi cair kembali. Tips mascara satu ini wajib kamu coba deh ladies!

source: http://www.pinterest.com


 

Air hangat

Jika cara sebelumnya kamu meneteskan obat tetes mata langsung ke tabung mascaramu yang kering, lain halnya dengan penggunaan air hangat. Kamu tak perlu meneteskan secara langsung melainkan cukup merendam tabung mascara ke dalam mangkuk berisikan air hangat setidaknya selama 5-10 menit.

Nah, jika ingin menerapkan tips mascara ini, usahakan jangan menggunakan air yang terlalu panas karena kemungkinan membuat tabung mascara menjadi bocor bisa saja terjadi terutama pada tabung mascara yang ringkih. Jadi, lebih baik gunakan air hangat dan jika mascara terasa masih menggumpal, ulangi perendaman dengan air hangat kembali 2-3 kali.  

source: http://cdn.emgn.com


 

baca juga

Air lensa kontak

Buat kamu yang menggunakan lensa kontak, air lensa kontak juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan mascara kering. Sama halnya dengan obat tetes mata, kamu cukup meneteskan dua hingga tetes mata air lensa kontak ke dalam tabung mascara kering dan kocok secara perlahan. Cara ini dapat mengatasi gumpalan-gumpalan mascara sehingga mascara keringmu kembali bisa dipakai. 

source: http://bellastoriablog.blogspot.co.id


 

Baby oil

Rupanya, baby oil juga bisa menjadai solusi mengatasi mascara kering. Cara penggunaannya pun sama dengan obat tetes mata dan air kontak lensa. Kamu cukup menuangkan beberapa tetes baby oil ke dalam tabung mascara dan kocok secara perlahan selama beberapa saat. Mascara kering bisa kamu pakai kembali.

source: http://whatkimmididnext.blogspot.co.id