Topi

Buat kamu yang mau tampil trendy, kamu dapat mengenakan topi yang cantik. Topi bukan hanya sebagai penahan panas dari teriknya sinar matahari, tapi sekarang ini juga dimanfaatkan sebagai salah satu fashion dengan keunikan tersendiri.

Ada topi yang terbuat dari kain, topi rajut atau bahkan dari bahan daur ulang. Semuanya mempunyai model dan bentuk yang berbeda. Beberapa jenis topi diantaranya adalah topi pantai lebar, cap, beanie, topi anyaman, bucket hat, fedora, bowler, dan lain-lain. Gunakan topi sebagai aksesoris penunjang saat kamu bepergian liburan yang akan menambah unik dan chic.

Tak hanya mempermanis penampilan, topi juga dapat berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari saat pergi keluar rumah. Topi juga bisa digunakan sebagai fashion hijab kekinian bagi wanita walaupun wanita yang berhijab. Karena wanita berhijab juga harus memiliki fashion yang mengikuti perkembangan jaman.

source: https://id.pinterest.com


 

Peniti Manik

Agar hijabmu lebih rapi, tentu kamu membutuhkan aksesoris seperti peniti. Peniti hijab adalah barang yang kebanyakan dipakai untuk mempermanis penampilan. Peniti mempunya fungsi untuk mempertahankan posisi hijab sehingga tetap terlihat sebagaimana mestinya. Selain itu peniti ini juga dapat membantumu menggerakkan kepala tanpa kuaatir jilbab terlepas.

Peniti bermanik-manik ini biasanya terbuat dari besi yang disepuh dengan kuningan ataupun warna silver dan banyak ditemukan pada toko-toko penjual hiasan dengan harga yang terbilang murah. Variasi warna dan bentuknya pun sangat banyak sehingga dapat disesuaikan dengan selera masing-masing dan cocok untuk dipadukan dengan penampilan casual kamu sehari-hari. Peniti manik ini termasuk salah satu fashion hijab kekinian yang wajib kamu miliki.

source: http://linikini.id


 

<baca juga>

Klip Turki

Aksesoris yang satu ini berasal dari negara Turki, dimana fungsinya adalah untuk mengunci hijab pada bagian bawah dagu supaya kencang dan tetap pada posisinya. Berbeda dengan peniti, klip Turki ini tidak merusak dan melubangi hijab. Klip Turki dapat menjepit hijab dengan baik. Dengan aneka warna yang menarik, klip Turki tetap tampak modis jika dipakai oleh para hijabers.

source: https://id.pinterest.com


 

Bros Anting

Bros anting memang jarang digunakan. Sebagian wanita tidak percaya diri mengenakannya. Namun tak ada salahnya jika kamu mencobanya. Jenis fashion hijab kekinian yang satu ini dapat kamu kenakan diatas kedua telinga untuk menambah kesan manis pada look.

Pengguna bros anting tidak perlu menyingkapkan hijab dan memperlihatkan aurat hanya untuk mempercantik tampilan disekitar telinga, karena penggunaan bros anting bisa diletakkan pada posisi luar, tepatnya di atas lapisan hijabmu. Cukup dengan menyangkutkan bros dengan aksesoris blink-blink panjang menjuntai ini pada kain hijab. Cepat dan mudah lho. Dijamin kamu makin tampil gaya.

source: https://www.tokopedia.com


 

<baca juga>

Bros Magnet

Berbeda dengan bros anting, bros magnet mempunyai fungsi sama dengan peniti atau jarum pentul, yaitu sebagai pengunci tampilan hijab kamu agar saat kamu bergerak terlalu aktif, hijab tetap tidak berpindah dari tempatnya.

Bros magnet tidak akan merusak bahan hijab sama sekali karena aksesoris ini hanya akan menempel pada sisi hijab dengan mengandalkan gaya magnetic dari magnet yang ada pada bros tersebut. Bros magnetic juga bisa jadi solusi bagi orang yang tidak terbiasa menggunakan peniti atau jarum pentul karena takut tertusuk.

Berbagai varian dan warna ditawarkan oleh penjual, sehingga kamu bebas memilih bros magnet yang sesuai dengan seleramu.

source: https://www.bukalapak.com


 

Anting Bulat

Hoops earing alias anting bulat juga sangat pas dipadupadankan dengan pashmina dengan warna cerah atau pastel. Tak harus berwarna silver, kamu juga bisa memakai hoops dengan warna cerah lainnya atau gold. Tapi jangan lupa sesuaikan juga dengan warna hijabmu yah. Dijamin kamu bakalan tampil beda.

source: https://medium.com