Kalau kamu tak paham makna AHA dan BHA, maka kamu tak sendirian. Kedua bahan ini adalah exfoliating acid: AHA dapat meluruhkan sel kulit mati sementara BHA dapat mengatasi pori-pori tersumbat. Meski efektif, keduanya tak boleh digunakan terlalu sering agar kulit nggak iritasi. Nah, toner AHA BHA adalah toner yang mengandung exfoliating acids dalam jumlah kecil, sebagai perawatan harian untuk mengoptimalkan kondisi kulit.
 

source: http://beutyblog.com


 

Mizon AHA BHA Daily Clean Toner


Mizon AHA BHA Daily Clean Toner adalah toner AHA BHA yang pertama kali muncul di pasaran. Produk ini berfungsi sebagai toner sekaligus gentle exfoliant yang menyeimbangkan tingkat pH kulit. Kandungan AHA meluruhkan sel kulit mati, sementara kandungan BHA membersihkan pori-pori tersumbat, membuat kulit lebih lembut dan bercahaya. Mizon AHA BHA Daily Clean Toner dikemas dalam botol plastik berukuran 100ml. Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu menuangkan produk di atas kapas, lalu mengusapkannya di kulit wajah.
 

source: https://www.amazon.com


 

<baca juga>

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner


COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner adalah salah satu produk pertama yang diluncurkan oleh COSRX. Toner AHA BHA ini membasmi kulit kusam sekaligus mencegah timbulnya blackhead dan whitehead. Tak hanya itu, produk ini juga membantu mengontrol produksi minyak di wajah sembari menutrisi dan menghidrasi kulit. Dikemas dalam wadah berbentuk spray, toner AHA BHA ini dapat kamu semprotkan langsung ke wajah, lalu ditepuk-tepuk hingga meresap.
 

source: https://www.amazon.com

Kedua produk ini punya penggemarnya masing-masing, Beautynesian. Beberapa K-beauty blogger seperti Cat dari Snow White And The Asian Pear sudah menghabiskan berbotol-botol toner AHA BHA dari Mizon, yang dianggapnya efektif untuk menyeimbangkan pH kulit dan mengeksfoliasi tanpa membuat kulit iritasi. Tracy dari Fanserviced-b pun punya pendapat yang sama. Menurut keduanya, toner AHA BHA dari COSRX memiliki pH yang lebih rendah, sehingga cenderung membuat iritasi.
 
Eits, dua pendapat di atas belum tentu menjamin siapa pemenangnya, lho. Moi Sanom dari 35thofmay tetap menjadikan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner sebagai produk favorit, karena bekerja efektif membersihkan pori-pori dari komedo dan mengecilkan pori-pori tanpa membuat iritasi. Harganya juga lebih terjangkau.
 
source: https://www.skincarebyalana.com