Selain cara memakai foundation yang tepat, pemilihan foundation yang sesuai dengan jenis kulitmu juga bisa memaksimalkan penampilan. Baik itu kulit berminyak, kering, hingga berjerawat, selalu ada pilihan jenis make up yang tepat untuk menyempurnakan riasan. Nah, khusus pemilik kulit berjerawat, jangan sampai foundation yang kamu pakai nanti malah tidak mampu menyulap kulitmu menjadi flawless. Pilih foundation dengan beberapa kriteria berikut bagi kamu yang memiliki jenis kulit berjerawat.


Oil Free Formula
Jenis kulit: berjerawat + berminyak


Karena kulitmu secara alami sudah memproduksi minyak berlebih, tentunya kamu tidak ingin ada minyak tambahan di bagian wajah. Selain itu, oil free formula juga lebih baik untuk kamu yang berjerawat agar tidak menyumbat pori-pori dan memicu pertumbuhan jerawat.

source: https://id.pinterest.com/


Medium to Full Coverage 
Jenis kulit: berjerawat


Jerawat pada wajah bisa berupa kemerahan ataupun meninggalkan bekas berupa noda hitam. Untuk menyiasati kedua perbedaan warna ini, maka kamu memerlukan foundation dengan tingkat coverage yang tinggi (medium to full) agar mampu meratakan warna kulit.

 

source: https://www.youtube.com/user/KaterinaBeautyBlog/
<baca juga>


Powder Foundation
Jenis kulit: berjerawat + berminyak


Foundation berbentuk powder juga bisa menjadi alternatif untuk kamu yang juga bermasalah dengan kulit berminyak. Foundation berbentuk powder bisa membantu penyerapan minyak pada kulit agar kulitmu tidak cepat mengkilap saat memakai make up. Pilih powder foundation yang tidak menyumbat pori ya, Ladies, agar penggunaannya lebih aman dan tidak berisiko menimbulkan jerawat setelahnya.
 

source: https://id.pinterest.com/


Matte vs Dewy Finish
Jenis kulit: berjerawat + berminyak dan berjerawat + kering


Foundation matte lebih disarankan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak, karena bisa membuat kulitmu terlihat lebih “kering” dan tidak mengkilap dibandingkan foundation dengan finish yang dewy. Sebaliknya, kamu bisa memilih dewy foundation untuk menghasilkan efek kilap dan glowy pada kulit yang kering.

 

source: https://id.pinterest.com/