Membersihkan Make Up Mata Sebelum Tidur

Salah satu penyebab utama bulu mata rontok adalah kebiasaan tidak membersihkan make up mata sebelum tidur. Make up mata seperti eyeliner, eye shadow, dan maskara yang tidak dibersihkan dapat mengendap dan menyumbat pori-pori. Akibatnya, bulu mata akan kesulitan untuk "bernafas" dan kebutuhan nutrisinya pun akan terhalangi.

Untuk membersihkan make up mata, gunakan eye make up remover yang ringan namun tetap efektif menghapus make up waterproof. Usapkan kapas yang sudah diberi make up remover secara lembut agar tidak membuat bulu mata rontok dan juga mencegah kerutan pada mata.

 

source: http://beautysplash.com


 

Menggunakan Lidah Buaya Sebagai Masker Bulu Mata

Jika bulu mata sudah terlanjur rontok, kamu perlu melakukan perawatan ekstra untuk membuat bulu mata tumbuh kembali. Lidah buaya adalah salah satu bahan alami yang sudah terbukti punya khasiat untuk pertumbuhan rambut. Bukan cuma rambut kepala, khasiat lidah buaya ternyata juga ampuh untuk membantu pertumbuhan bulu mata.

Cara memakai lidah biaya sebagai masker bulu mata juga tidak susah kok. Kamu cukup mengambil sedikit bagian daging lidah buaya, kemudian hancurkan dengan menekannya menggunakan sendok. Setelah itu, gunakan sisir bekas maskara yang sudah dicuci bersih untuk mengaplikasikan lidah buaya ke bulu mata. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas.

 

source: http://helloglow.co


 

baca juga

Konsumsi Makanan Tinggi Zinc

Zinc merupakan salah satu mineral yang punya peranan besar pada tubuh. Rontoknya bulu mata bisa menjadi salah satu indikasi kalau tubuh kekurangan zinc. Untuk mencegah atau memperbaiki bulu mata rontok, sebaiknya perbanyak konsumsi makanan yang mengandung zinc. Beberapa makanan yang diketahui tinggi kandungan zinc antara lain berbagai jenis ikan, kacang-kacangan, rumput laut, dan makanan sumber protein hewani seperti telur.

 

source: https://www.plushcare.com


 

Hindari Menyentuh Wajah

Ketika mengalami masalah pada bagian wajah, kebanyakan orang merasa gemas dan ingin selalu memeriksa keadaan dengan memegangnya menggunakan tangan. Hal ini biasanya juga dilakukan ketika bulu mata sedang rontok. Padahal, terlalu sering menyentuh bulu mata hanya akan membuat pertumbuhannya semakin terganggu.

Terlebih lagi kalau tangan kamu kotor. Bisa-bisa, kotoran pada tangan akan berpindah ke mata dan menimbulkan infeksi. Karena itu, hindari menyentuh bagian bulu mata agar pertumbuhan bulu mata tidak semakin terganggu.

 

source: https://johngoosey.com