Facial Foam

Untuk pemilik kulit sensitif, sebaiknya kamu menggunakan facial foam yang tidak mengandung SLS. Hal tersebut dikarenakan bahan tersebut mudah menimbulkan iritasi pada wajah terutama jika kamu memiliki kulit yang sensitif.

Maka dari itu, sebelum membeli facial foam, pastikan terlebih dahulu komposisinya. Salah satu produk yang bakal cocok untuk kamu gunakan adalah facial foam dari Cetaphile. Kandungan pada produk yang satu ini aman banget untuk digunakan kamu yang memiliki kulit sensitif.
source: http://www.stylecraze.com/


 

Moisturizer

Moisturizer merupakan skin care yang tidak boleh kamu lewatkan. Moisturizer dapat membantu untuk menjaga kelembapan pada wajahmu. Berhubung wajahmu sensitif, sebaiknya kamu memilih moisturizer yang tidak memiliki kandungan wangi-wangian. Jika kamu ingin moisturizer yang digunakan ada aromanya, sebaiknya kamu memilih yang terbuat dari essential oil atau rempah-rempah karena akan lebih aman digunakan untuk kulitmu yang sensitif.
source: https://savvytokyo.com/


 

<baca juga>

Tabir Surya

Setelah menggunakan moisturizer, kamu juga perlu menggunakan tabir surya atau sunblock. Kamu tidak boleh melewatkan tahapan ini apalagi jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan. Tabir surya dapat melindungimu dari paparan sinar matahari dan membantumu untuk mencegah timbulnya flek hitam pada wajah.

Jangan sampai kulitmu terkena paparan sinar matahari tanpa perlindungan dari tabir surya, apalagi jika kamu memiliki kulit yang sensitif. Bisa-bisa kulitmu akan berubah menjadi kemerah-merahan jika tidak menggunakan tabir surya.
source: http://skincare.allwomenstalk.com/


 

Krim Malam

Untuk perawatan pada malam hari, sebaiknya kamu menggunakan krim malam yang memang sudah dirancang khusus untuk para pemilik kulit sensitif. Krim malam dapat membantu dalam menjaga kesehatan kulit wajah di malam hari selama kamu tidur.

Jika kamu menggunakannya secara rutin, maka kulit wajah pasti akan terlihat lebih segar, sehat, dan lebih cerah. Pilihlah krim malam yang tidak mengandung wangi-wangian untuk kulitmu yang sensitif. 
source: https://id.pinterest.com
Jika kamu mengikuti urutan skin care routine untuk kulit sensitif di atas, kamu tidak perlu mengkhawatirkan kulit sensitif lagi deh. Kunci utamanya adalah dengan memilih produk dengan kandungan yang tepat, serta mengikuti urutan yang benar. Dengan begitu, kulitmu yang sensitif akan terlihat lebih sehat dan aman dari iritasi kulit. Setelah mengetahui urutan skin care routine di atas, selama ini kamu sudah melakukannya dengan benar belum, Beautynesian?