Jerawat hampir selalu menjadi persoalan di wajah. Bruntusan memang salah satu jenis jerawat dan sangat mengganggu karena bentuknya yang kecil-kecil dan muncul secara bersamaan di wajah. Penyebab bruntusan di kulit juga beragam seperti kosmetik yang tidak cocok, kurang membersihkan wajah, produksi minyak berlebih, ketidakseimbangan hormon, stres, dan banyak penyebab lainnya. Menghilangkan bruntusan juga bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti berikut ini!
 


 

Konsumsi Makanan


Cara mudah dan cepat untuk menghilagkan bruntusan adalah dengan mengatur konsumsi makanan. Kamu disarankan untuk memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Kamu juga harus menghindari makanan pedas, berlemak, dan juga makanan yang mengandung banyak minyak seperti goreng-gorengan.

source: http://www.hindustantimes.com


 

<baca juga>

Berhenti Menggunakan Kosmetik


Ketidakcocokan kulit terhadap kosmetik juga dapat menyebabkan bruntusan. Jadi lebih baik kamu berhenti sejenak menggunakan kosmetik dan lihat bagaimana efeknya terhadap wajah. Jika memang diharuskan menggunakan kosmetik, maka pilihlah yang berbahan alami dan aman untuk wajah.

source: https://lionessegem.com


 

Serum Susu Murni


Serum adalah salah satu treatment yang dibutuhkan oleh wajah. Daripada menggunakan serum yang berbahan kimia, lebih baik kamu menggunakan susu murni sebagai serum. Serum alami ini dapat membantu kamu menghilangkan bruntusan di wajah. Kamu bisa memakainya sebagai pengganti pelembab wajah.

source: http://www.hesca.org


 

<baca juga>

Masker Alami


Kamu juga bisa menghilangkan bruntusan dengan memakai masker alami yang bisa kamu buat sendiri. Masker alami yang dapat dengan cepat menghilangkan bruntusan adalah sebagai berikut:
1. Masker oatmeal. Caranya sangat mudah, campurkan oatmeal dengan air hingga menjadi bubur. Lalu oleskan pada wajah, terutama di bagian wajah yang bruntusan. Diamkan hingga kering sekitar 30 menit, kemdian bilas dengan air bersih.
2. Masker Lidah Buaya dan Lemon. Campurkan perasan lemon dengan gel lidah buaya, kemudian olehkan pada wajah. Diamkan hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

source: http://yuklihat.com


 

Jangan Stres


Masalah jerawat terkadang memang bisa membuat kamu semakin stres. Tapi stres hanya akan memperparah keadaan kulit kamu. Sebaiknya kamu menghindari pikiran-pikiran negatif dan berusaha untuk selalu percaya diri. Kamu bisa melakukan olahraga agar tubuh jadi lebih bugar dan muncul aura posotif dalam dirimu. Kamu juga bisa melakukan berbagai hal yang membuat hatimu senang!

source: https://www.shutterstock.com