Ketidakseimbangan Hormon

Hormon yang tidak seimbang dalam tubuh bisa menjadi salah satu penyebab bulu mata rontok. Ketidakseimbangan ini bisa dipengaruhi beberapa hal, misalnya saat sedang menstruasi, hamil, atau ketika kamu mengonsumsi obat-obatan tertentu. Rontoknya bulu mata karena hal ini biasanya akan berhenti ketika hormon dalam tubuh kamu sudah kembali seimbang.

 

source: http://www.ahchealthenews.com


 

Make Up Mata yang Tidak Dibersihkan

Make up yang tidak dibersihkan ternyata bukan cuma berpengaruh buruk untuk kulit wajah, tapi juga bisa membuat bulu mata menjadi rontok. Make up mata seperti eye shadow, eyeliner dan maskara bisa menyumbat pori-pori di kelopak mata dan menghalangi nutrisi untuk bulu mata. Karena itu, jangan lupa untuk selalu bersihkan make up sebelum tidur di malam hari.

 

source: http://www.inticeonline.com


 

baca juga

Menggosok Mata Terlalu Berlebihan

Ketika mata terasa gatal, biasanya tangan akan refleks untuk menggosok kelopak mata dengan keras. Gerakan menggosok mata ini bukan cuma berpengaruh buruk untuk saraf di bola mata, tapi juga bisa membuat bulu mata rontok. Selain itu, kamu juga harus lebih hati-hati saat membersihkan make up mata. Jangan sampai gerakan menggosok yang kamu lakukan terlalu berlebihan sehingga membuat bulu mata jadi lebih mudah rontok.

 

source: https://rafabeauty.com


 

Kekurangan Nutrisi

Bulu mata rontok juga bisa menjadi salah satu tanda kalau tubuh kamu kekurangan nutrisi, lho. Biasanya, rontoknya bulu mata disebabkan karena tubuh kekurangan zinc. Tapi tidak menutup kemungkinan juga kalau tubuh kamu kekurangan zat besi, protein, dan berbagai vitamin seperti vitamin B, D, dan E. Nah, ketika bulu mata kamu rontok, enggak ada salahnya untuk menambah konsumsi makanan bernutrisi dan juga multivitamin untuk kesehatan tubuhmu.

 

source: https://privatebundas.blogspot.co.id