Menggunakan Spidol Permanen Sebagai Eyeliner
Well, menggunakan spidol permanen untuk membuat eyeliner terutama wing eyeliner memang menjadi beauty hacks yang terkenal. Namun, perlu kamu ketahui, spidol permanen diproduksi untuk digunakan pada benda-benda lain selain kulit wajah kamu, apalagi kulit area mata yang sangat sensitive.

Spidol permanen ini akan membuat kamu merasakan sensasi perih, panas, dan terbakar pada area mata. Tidak sampai disana, karena spidol ini permanen, kamu juga akan menjadi sangat sulit menghapusnya ketika ingin menghentikan sensasi perih dan terbakar yang dirasakan. So, stay away from this super bad not-even-a-beauty-hack, ladies!
 

source: http://www.refinery29.com


 



Memanaskan Eyeliner
Mitos kecantikan yang berbahaya selanjutnya ialah memanaskan eyeliner pensil dengan pemantik api untuk membuat teksturnya menjadi lebih creamy. Well, tekstur eyeliner tersebut memang menjadi creamy sih, tapi eyeliner yang dipanaskan ini sangat berisiko membakar kelopak mata kamu jika kamu langsung menggunakannya tanpa memastikan terlebih dahuu bahwa eyeliner tersebut sudah tidak panas. Yup, there’s always a high risk to burn your eyelid, ladies!
 

source: http://www.becomegorgeous.com


 

baca juga



Memanaskan Penjepit Bulu Mata
Menjepit bulu mata dengan penjepit yang telah dipanaskan dengan hair dryer memang dipercaya banyak orang mampu membuat bulu mata menjadi lebih lentik. Namun, mitos kecantikan ini tergolong berbahaya, lho.

Penjepit bulu mata yang sudah dipanaskan ini berpotensi membakar kulit kelopak mata kamu, lho, mengingat besi pada penjepit bulu mata merupakan konduktor panas yang baik, ladies. Enggak hanya itu, jika kamu menjepit bulu mata dengan eyelash curler yang panas dalam waktu lama, kamu tidak hanya akan membuat bulu mata menjadi lebih lentik, tetapi juga berpotensi menarik habis bulu mata kamu, lho. So yeah, be careful with this dangerous beauty hacks, ladies!
 

source: http://www.allsheneeds.in


 



Mengangkat Sel Kulit Mati dengan Baking Soda
Menggunakan baking soda untuk mengangkat sel kulit mati di wajah juga merupakan mitos kecantikan yang berbahaya, lho. Perlu kamu ketahui, baking soda mampu menganggu keseimbangan pH kulit kamu sehingga merusak kapiler dan menimbulkan iritasi kulit, ladies. So, if you want to keep your skin healthy, it’s better for you to forget this hack, ladies!
 

source: https://www.youtube.com
baca juga



Menjadikan Hair Spray Sebagai Setting Spray
Last but not least, kamu wajib banget menghindari mitos kecantikan berbahaya satu ini, ladies. Yup, jangan pernah percaya bahwa hair spray aman digunakan sebagai make up setting spray ya. Mungkin hair spray memang bisa membuat make up kamu stay in place, tapi tentunya bahan-bahan yang terkandung dlaam hair spray tidak cocok dengan kulit kamu, ladies.

Hairspray mengandung alkohol dan bahan-bahan kimia lainnya yang bisa membuat kulit kamu menjadi kering dan tidak lembab, menyumbat pori-pori wajah, bahkan menimbulkan iritasi kulit, lho. So, be a wise woman and buy a real make up setting spray to keep your make up stay in place all day all night, ladies!
 

source: http://www.independent.co.uk