Melindungi dari Matahari dan Mencegah Sunburn


Manfaat hijab bagi kesehatan yang pertama adalah untuk mencegah sunburn. Jika paparan sinar UV sudah melebihi dari daya tahan tubuh kita, kulit kamu akan mengalami sunburn. Biasanya orang yang memiliki kulit cerah lebih berpotensi terserang sunburn daripada yang berkulit gelap. Kulit gelap dapat bertahan dari 3 hingga 9 jam di bawah sinar matahari, sedangkan yang berkulit cerah bisa terkena sunburn hanya dengan 15 menit terkena paparan sinar matahari.

Hijab bisa melindungi kamu dari paparan sinar matahari dan tentunya mengurangi resiko sunburn. Kamu juga harus berjaga-jaga dengan jangan lupa memakai sunblock sehari-hari untuk menjaga kulit kamu dari paparan sinar UV.

source: https://www.instagram.com/joyagh/

 

Mencegah Berbagai Penyakit Kulit 


Mengenakan hijab juga ternyata dapat mencegah kamu dari berbagai penyakit, lho! Pertama kamu bisa terhindar dari peradangan kulit yang mungkin terjadi setelah kulit terpapar sinar matahari. Peradangan ini juga bisa memicu timbulnya kanker kulit. Selain itu hijab juga dapat meindungi kamu yang mengalami alergi matahari.

source: https://www.instagram.com/natasharizkynew/

 
baca juga

Menjaga Kesehatan Rambut


Dengan memakai hijab tentunya rambut kamu akan terbebas dari berbagai hal seperti sinar UV, debu, dan juga polusi. Tentunya resiko rusaknya rambut akan berkurang. Tapi kamu juga harus memerhatikan banyak hal tentang rambut ketika kamu berhijab seperti tetap rutin membersihkan dan merawat rambut, tidak memakai hijab dalam keadaan rambut masih basah, dan juga tidak membiarkan rambut selalu diikat.

source: https://www.instagram.com/dewisandra/

 

Melindungi Dari Panas dan Dingin


Hijab sudah jelas memiliki manfaat untuk melindungi kamu dari udara panas dan paparan sinar matahari. Di sisi lain, hijab juga bisa melindungi kamu di saat musim dingin, ladies. Yang terpenting adalah kamu harus perhatikan bahan hijab dan pakaian yang cocok dipakai sesuai musimnya agar kamu selalu merasa nyaman.

source: https://www.instagram.com/laudyacynthiabella/

 
baca juga

Membuat Kamu Awet Muda


Menjadi awet muda tentunya menjadi dambaan setiap orang. Ternyata salah satu manfaat hijab dalah dapat membantu kamu awet muda. Paparan sinar matahari dapat menyebabkan rusaknya jaringan elastin kulit sehingga memicu penuaan dini. Nah, dengan mencegah terjadinya penuaan dini tentunya kamu akan terlihat awet muda.

source: https://www.instagram.com/inekekoes/