Bahaya Cuci Muka di Siang Hari


Kamu tentunya terkadang enggak tahan ingin mencuci muka di siang hari. Mencuci muka di siang hari memang dapat menyegarkan wajah dan juga menyingkirkan noda dan kotoran yang ada di wajah. Tapi ternyata, ada beberapa bahaya cuci muka siang hari lho, ladies! 

Biasanya kamu akan langsung mencuci muka setelah panas-panasan bahkan saat masih berkeringat, karena berpikir ingin menyegarkan wajah dengan cepat. Tapi ternyata hal ini berbahaya untuk kulitmu. Keringat yang masih tersisa di wajah dapat menyumbat pori-pori. Selain itu, perubahan suhu yang tiba-tiba juga dapat membuat kulitmu kaget dan stres. Hal ini kemudian bisa memicu timbulnya jerawat atau masalah kulit lainnya.

source: http://cdn.idntimes.com


 

Apakah Mencuci Muka di Siang Hari Dilarang?


Mencuci muka di siang hari tidak sepernuhnya dilarang. Tapi terhadap beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Pertama adalah pastikan wajah sudah tidak dalam keadaan berkeringat. Kedua adalah perhatikan suhu wajah dan jangan mencuci muka saat suhu masih tinggi. Sangat disarankan untuk menunggu selama kurang lebih 30 menit agar kulit kembali normal sebelum mencuci muka. 

source: http://www.dx.com


 

<baca juga>

Hal-hal yang Harus Diperhatikan Saat Cuci Muka


Selain memerhatikan hal-hal di atas, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak terjadi bahaya cuci muka di siang hari. Kamu harus memastikan tanganmu yang dipakai untuk membasuh wajah dalam keadaan bersih. Kamu juga sebaiknya tidak melakukan cuci muka dengan berlebihan. Mencuci muka terlalu sering dan terlalu keras juga dapat menimbulkan iritasi pada kulit.

source: https://30seconds.com

Nah ladies, itu dia hal-hal yang wajib kamu tahu tentang mencuci muka di siang hari. Jangan mencuci muka sembarangan ya di siang hari!