Ada banyak cara menghilangkan bruntusan di jidat, mulai dari cara alami hingga cara medis. Cara medis biasanya cenderung lebih cepat menghilangkan bruntusan, namun memiliki resiko lebih besar daripada cara alami. Menghilangkan beruntusan juga dapat kamu lakukan dengan mengubah gaya hidup kamu. Berikut adalah cara menghilangkan bruntusan yang akan beautynesia.id uraikan untuk kamu!


 

Injeksi


Cara pertama untuk menghilangkan jerawat adalah melalui injeksi, yaitu menyuntikkan serum jerawat ke wajah. Cara ini terbilang sangat efektif dan cepat kerena hanya membutuhkan waktu sekitar 24 jam hingga bruntusan hilang. Nanum cara yang satu ini juga memiliki resiko jika saja kamu memiliki kulit sennitif atau serum yang disuntikkan tidak cocok dengan wajahmu. Gelaja seperti kulit mengelupas, kulit kering, dan munculnya keloid bisa terjadi jika kamu memilih cara yang satu ini.

source: http://dolceaestheticsny.com/botox/


 

<baca juga>

Laser


Cara menghilangkan bruntusan di jidat selanjutnya adalah dengan laser. Cara ini juga sangat efektif dan cepat untuk mengilangkan bruntusan. Sama seperti cara sebelumnya, laser juga memiliki resiko dan tiap efek yang muncul mungkin berbeda tergantung dengan jenis kulitmu. FYI ladies, kamu juga harus merogoh kocek cukup dalam jika memilih cara yang satu ini.

source: http://myantiageingsecrets.com


 

Face Cream


Karena bruntusan merupakan salah satu masalah umum yang muncul di jawah, jadi tentunya sudah banyak produk skin care yang menawarkan solusi untuk bruntusan. Walaupun tidak secepat dua cara sebelumnya, tapi cara yang satu ini juga patut dicoba. Usahakan untuk berkonsultasi dengan tenaga medis sebelum kamu memilih cream yang cocok dengan wajahmu agar tidak terjadi iritasi atau efek samping lainnya.

source: http://www.womanandhome.com


 

<baca juga>

Facial


Facial adalah salah satu perawatan wajah yang paling populer. Selain bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan juga membersihkan segala kotoran di wajah, facial juga bisa membantu kamu menghilangkan bruntusan di jidat. Facial tidak boleh dilakukan lebih dari sekali dalam sebulan karena justru akan membuat kulit semakin berjerawat.

source: http://caramembuatresepcantik.blogspot.co.id


 

Masker Alami


Selanjutnya adalah cara menghilngkan bruntusan di jidat secara alami. Beberapa cara berikut bisa kamu pilih.
1. Gunakan irisan tomat sebagai masker di jidat. Lakukan setiap malah selama 30 menit untuk hasil maksimal
2. Kompres jidat dengan es batu. Bungkus es batu dengn handuk atau kain bersih kemudian pakai untuk mengonpres jidat, bruntusan akan berkurang seketika.
3. Gunakan perasan lemon untuk menggosok jidat dengan lembut. Kemudian diamkan hingga kering dan bilas dengan air bersih.


 

Mengubah Gaya Hidup


Salah satu cara menghilangkan bruntusan di jidat adalah dengan melakukan perubahan dalam diri kamu. Selain untuk menyembuhkan, cara ini juga bisa menjadi pencegahan. Berikut adalah hal-hal yang bisa kamu lakukan.
1. Berhenti konsumsi makanan yang tidak sehat. kamu sebaiknya mulai banyak mengonsumsi buah dan sayur. Makanan seperti junk food dan goreng-gorengan sangat tidak baik untuk kesehatan dan tentunya juga kesehatan kulit.
2. Perhatikan cara kamu merawat wajah selama ini. Perawatan wajah yang salah, bahkan hal kecil seperti cara mencuci muka yang salah juga dapat menimbulkan masalah seperti bruntusan.
3. Perhatikan gaya rambut dan perawatan rambut. Salah satu penyebab bruntusan di jidat mungkin saja disebabkan oleh poni yang kotor. Jika sudah memastikan rambutmu selalu bersih namun tetap timbul bruntusan di jidat, lebih baik kamu mengubah gaya rambut dan memilih potongan rambut tanpa poni.

source: http://morungexpress.com

Itu dia berbagai cara menghilangkan bruntusan di jidat. Selelum memilih cara yang akan diambil, sebaiknya kenali karakter kulitmu terlebihdahulu ya!