Menggunakan Primer Wajah
Cara memakai make up bagi pemula untuk pesta diawali dengan menggunakan primer wajah ke area T-zone dan pipi. Primer wajah ini akan menyamarkan pori-pori wajah sehingga wajah kamu terlihat super halus dan mulus. Primer wajah juga akan membuat foundation kamu lebih menempel dan hasilnya akan terlihat lebih flawless. Enggak hanya itu, primer wajah mampu mengontrol produksi minyak sehingga make up kamu akan tahan lama all day all night, lho. Nah, memang cocok banget kan dipakai untuk ke pesta!
 

source: https://themakeupstudio.net



Mengaplikasikan Foundation tanpa SPF
Selanjutnya, kamu perlu memulaskan foundation ke seluruh permukaan wajah secara merata agar kulit wajah kamu terlihat flawless tanpa adanya noda-noda ataupun hyperpigmentation. Ingat, kamu wajib menggunakan foundation tanpa SPF ya kalau ke pesta dimana kamu pastinya akan banyak foto-foto, bukan? Well, jika kamu menggunakan foundation ber SPF, akan timbul white cast saat kamu mengambil foto dengan camera lights, sehingga kulit wajah kamu akan terlihat jauh lebih putih dibandingkan kulit tubuhmu yang lain. Kamu gak mau terlihat super fake, bukan? So, avoid foundie with SPF, ladies!
 

source: https://citygirlsavings.com
baca juga



Mengeset Dengan Bedak
Jangan lupa megeset foundationmu dengan bedak, ya, jadi foundation kamu akan stay di tempat during the party! Selain itu, bedak juga bisa membantu mengontrol produksi minyak, lho!
 

source: https://www.youtube.com



Membingkai Alis
Selanjutnya, cukup bingkai alis kamu dengan menggunakan produk alis favorit, bisa pensil alis, brow mascara, ataupun brow pomade. Buat pemula, cukup bingkai alis mengikuti bentuk alis aslimu ya, jadi hasilnya pun lebih natural.
 

source: http://www.fashionlady.in
baca juga



Mempercantik Mata dengan Eyeshadow
Kamu juga bisa mempercantik mata dengan eyeshadow, lho. Kamu bisa menggunakan satu eyeshadow warna terang pada kelopak mata dan eyeshadow warna lebih gelap pada lipatan mata untuk mempertegas lipatan mata serta membuat mata kamu terlihat lebih besar, ladies. Atau, jika kamu malas, kamu juga bisa memulaskan 1 warna eyeshadow netral yang bershimmer pada seluruh kelopak mata. Both of them will make your eyes prettier!
 

source: https://www.youtube.com



Mengaplikasikan Eyeliner dan Mascara
Selanjutnya, cukup aplikasikan eyeliner dan mascara, ladies. Sebaiknya kamu menggunakan produk yang waterproof ya, jadi kamu tidak perlu takut eyeliner dan mascara tersebut akan luntur jika kamu berkeringat, menangis, ataupun terkena hujan. Satu lagi, produk yang waterproof juga akan tahan lebih lama, lho.
 

source: https://beatbeauty.wordpress.com



Memulaskan Blush dan Highligher
Untuk mempercantik dan membuat kulit wajah kamu terlihat lebih segar, kamu bisa mengaplikasikan blush dan highlighter pada area pipi kamu, ladies. Just a one swipe, and you’ll look super fresh, healthy, and glowing!
 

source: https://www.youtube.com



Percantik Bibir dengan Lipstick
Agar tampilan kamu makin oke, kamu perlu menggunakan lipstick, ladies. Kamu bisa menggunakan lipstick berwarna netral ataupun lipstick berwarna bold seperti maroon dan burgundy yang cocok banget dipakai ke pesta. Rock your party with your lipstick, ladies!
 

source: https://www.shutterstock.com



Set Semuanya dengan Make Up Setting Spray
Terakhir, cukup semprotkan make up setting spray ke wajah kamu agar hasil mahakarya make up kamu ini menjadi super long lasting, ladies!
​​​​​​​

source: https://www.bustle.com