Memilih Eyeliner yang Non Waterproof
Kesalahan memakai eyeliner yang pertama adalah memilih eyeliner yang non waterproof ketika kamu berada pada lingkungan yang bercuaca lembab dan panas, ataupun berada pada acara yang berpotensi membuat kamu menangis. Eyeliner tersebut akan luntur ke wajah kamu, lho. It’s a super no-no , ladies! Jadi, salah satu tips memakai eyeliner yang perlu kamu terapkan ialah jangan ragu untuk menggunakan eyeliner waterproof di Indonesia ataupun acara-acara ‘mengharukan’ ya!
 

source: https://beautyeditor.ca/2013/10/30/how-to-hide-crying



Salah Memilih Jenis Eyeliner
Salah memilih jenis eyeliner juga sering dilakukan banyak orang, sehingga membuat penampilannya menjadi enggak maksimal, lho. Misalnya menggunakan liquid eyeliner pada bagian bawah mata yang membuat make up mata kamu terlihat too over. Padahal, jika kamu ingin mengaplikasikan eyeliner pada bagian bawah mata, kamu perlu memilih eyeliner pencil yang bisa diblend dan di smudge, sehingga akan memberikan hasil yang jauh lebih natural dan soft.
 

source: http://www.slice.ca/beauty/photos/eyeliner-mistakes-everyone-makes/#!35ed80db5298b33c1891f96768fa869b
baca juga



Menarik Kulit Area Ujung Luar Mata
Nah, kesalahan satu sangat sering dilakukan oleh hampir setiap wanita, apalagi yang baru belajar make up ini. Karena dianggap lebih mudah, banyak wanita yang menarik area ujung mata luarnya ketika mengaplikasikan eyeliner. Beautynesian salah satunya kah? Jika iya, kamu harus menghentikan teknik yang tidak benar ini, ladies,
Menarik ujung luar mata kamu bisa menyebabkan hal negative, mulai dari merubah bentuk mata kamu hingga membuat kulit kamu menjadi kendur, lho. Alih-alih melakukan teknik ini, kamu bisa menerapkan tips memakai eyeliner yang tepat, yaitu memposisikan cermin sejajar dengan dada dengan dagu yang diangkat, kemudian aplikasikan eyeliner kamu sambil menatap ke bawah kea rah cermin. It will help you a lot!
 

source: http://stylesweekly.com/graphic-eyeliner-graphic-eyeliner-designs/



Menutup Mata Saat Mengaplikasikan Cat Eye
Ketika mengaplikasikan Cat Eyeliner, tentunya setiap wanita ingin mendapatkan bentuk eyeliner kanan dan kiri yang mirip, bukan? Nah jika seperti itu, jangan pernah mengaplikasikan cat eyeliner dengan kondisi mata tertutup sehingga kamu tidka bisa melihat bagiamana bentuknya, ladies. It’s definitely wrong!
 

source: http://www.herworldplus.com/solutions/beauty-style/how-apply-eyeshadow-different-eyelid-shapes
baca juga



Menjepit Bulu Mata Setelah Mengaplikasikan Eyeliner
Enggak bisa dipungkiri, banyak orang yang suka lupa sehingga baru menjepit bulu mata setelah mengaplikasikan eyeliner. Nah, ini kesalahan yang wajib banget dihindari, lho. Kenapa? Karena, jika kamu menjepit bulu mata dengan kondisi mata ber-eyeliner, penjepit bulu mata kamu berpotensi mengangkat eyeliner kamu, lho. Alhasil, eyeliner kamu akan terhapus dan kamu perlu mengaplikasikannya kembali. Enggak efektif banget kan?
 

source: http://www.stylecraze.com/articles/eyelash-curling-4-unique-ways-to-get-it-right/



Tidak Melakukan Tightlining
Yup, tidak melakukan tighlining juga merupakan kesalahan yang sering dilakukan banyak wanita, lho. Padahal, tanpa melakukan tighlining atau memulaskan eyeliner pada garus akar bulu-bulu mata, eyeliner kamu akan terlihat bolong dan tidak penuh, lho. So always tighline your eyes, ladies!
​​​​​​​

source: https://www.beautylish.com/a/vmqmg/how-to-tightline-eyes