Gaun Pengantin Muslimah Adat Jawa dan Lampung

Pasangan Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie menggelar pernikahan dengan adat Jawa dan Lampung. Mereka sengaja menggelar 2 adat karena ayah kandung Nia, Priya Ramadhani berdarah Sunda.

Sedangkan pengusaha dan politisi Aburizal Bakrie, ayah Ardie berdarah Lampung. Pasangan yang menikah pada bulan April 2010 yang lalu memang terkesan megah dan mewah ya. Dibalut dengan busana bernuansa putih dan emas, pasangan Nia dan Ardie tampak anggun dan elegan mengenakan pakaian adat Sunda.

source: https://id.pinterest.com


 

Gaun Pengantin Muslimah Adat Jawa

Gaun pengantin muslimah adat yang dikenakan pada artis Vicky Shu adalah dalam busana adat Jawa. Vicky Shu yang telah resmi melepas masa lajang pada 23 September 2017 ini sengaja mengenakan adat Jawa. Hal ini lantaran Vicky dan sang suami, Ade Imam sama-sama berasal dari suku Jawa. Hal yang unik dari pernikahan mereka ialah mereka mengelenggarakan pernikahan ini di Candi Borobudur.

Busana putih yang mereka kenakan berpadu dengan kebaya berwarna lebih gelap, namun tetap serasi dengan yang dikenakannya. Dengan latar belakang pemandangan alam yang indah, pernikahan ini terlihat sederhana namun sangat kental dengan tradisi.

source: https://www.brilio.net


 

baca juga

Gaun Pengantin Muslimah Adat Bugis

Fita Anggriani dan Muhammad Iqbal Jami atau dikenal Jamie Iqbal menikah pada 12 November 2016. Perbedaan usia sembilan tahun tak menghalangi mereka melangsungkan janji suci. Mengenakan adat Bugis karena Fita memang berasal dari Bugis, sedangkan sang suami berasal dari Aceh.

Wanita yang lahir pada tahun 1995 ini tampak sangat cantik dan anggun mengenakan baju kebesaran daerah Bugis. Berbalut busana berwarna hijau dipadu dengan warna emas, nampak pasangan mempelai ini bak raja dan ratu sejagad. Tak lupa sang pengantin pria juga mengenakan topi khas Bugus sebagai pelengkap.

source: http://pojoksatu.id


 

Gaun Pengantin Muslimah Adat Minang

Gaun pengantin muslimah adat Minang dikenakan dengan cantiknya pada pernikahan aktor tampan ini. Warna biru menjadi pilihan pasangan Fedi Nuril dan Vanny yang dipertemukan melalui proses Ta'aruf ini. Terlihat anggun dan sempurna ketika dipadukan dengan unsur keemasan. Busana adat yang digunakan Fedi juga diberikan sentuhan warna perak yang menjadi aksen pada bagian depan busana dan area lengan. Melengkapi penampilannya di hari istimewa tersebut balutan kain songket yang dipakai pada bagian bawah busana, dilengkapi dengan belt berukuran besar.

Susunan logam berwarna keemasan menghiasi kepala wanita yang dipersunting Fedi Nuril ini. Berbeda dengan suntiang kebanyakan, ia menambahkan unsur biru dan silver pada suntiangnya. Suntiang ini tampak manis menyatu dengan busana yang digunakan Fedi dan dekorasi pelaminan yang sarat adat Minang asli. Riasan yang tajam dan manis juga membuat Vanny terlihat semakin anggun pada hari yang membahagiakan ini.

source: http://lifestyle.liputan6.com