Cleanser

Pertama-tama, kamu bisa memulai skin care routine untuk kulit berminyak dengan menggunakan cleanser. Sebaiknya kamu memilih cleanser yang berbasis oil. Cleanser dengan jenis seperti itu bisa membantumu dalam mengangkat kotoran, makeup, dan debu dengan lebih baik.

Setelah itu kamu bisa melanjutkan dengan menggunakan cleanser kedua untuk upaya membersihkan residu dari cleanser pertama yang kamu gunakan. Dengan begitu, kamu bisa menyeimbangkan PH pada wajah. Pilihlah cleanser dengan PH yang rendah untuk cleanser kedua.
source: http://www.dhcuk.co.uk


 

Exfoliating Toner

Selanjutnya kamu bisa menggunakan exfoliating toner untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Exfoliating toner memiliki berbagai jenis, jika kulitmu cenderung berminyak dan berjerawat sebaiknya kamu memilih yang memiliki kandungan BHA. Jenis yang satu ini bisa menyerap dengan baik pada pori-pori dan cocok untuk mengatasi kulit berminyak serta mengatasi pori-pori yang besar.
source: https://www.getthegloss.com


 

<baca juga>

Hydrating Toner

Setelah itu kamu juga perlu menghidrasi kulit dengan hydrating toner. Dengan begitu, kamu bisa menjaga kelembapan wajah setelah melakukan cleansing sebanyak dua kali. Jika exfoliating toner bersifat mengeringkan wajah, hydrating toner kemudian akan membantumu untuk mengembalikan tingkat kelembapan wajah tanpa membuatmu memiliki produksi minyak yang berlebih.
source: http://www.thebodyshop.com.au/


 

Serum

Serum bisa menyerap dengan baik pada wajah, maka dari itu kamu tidak boleh melewatkan tahap yang satu ini. Dengan menggunakan serum, kamu juga akan lebih terhindar dari kulit yang kusam, berjerawat, dan tentunya bisa membantumu mengatasi kulit yang berminyak. Ditambah lagi, kebanyakan serum bisa mencerahkan kulitmu juga lho.
source: http://www.stylecraze.com


 

<baca juga>

Day & Night Cream

Krim pagi dan krim malam tentunya tidak boleh kamu lewatkan juga. Krim ini juga bisa memberikan tingkat kelembapan yang sempurna pada wajah. Dengan menggunakan krim pagi dan krim malam, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih halus dan bebas jerawat.
source: http://www.more.com


 

Tabir Surya

Tahap terakhir adalah dengan menggunakan tabir surya. Ini wajib banget kamu gunakan terutama jika kamu sering beraktivitas di bawah sinar matahari. Selain untuk melindungi wajah dari sengatan sinar matahari, tabir surya juga dapat membantumu dalam menghindari timbulnya flek hitam pada wajah. Ini merupakan tahap terakhir yang tidak boleh kamu lupakan.
source: https://www.sephora.com/
Ikuti langkah-langkah skin care routine untuk kulit berminyak di atas dan kamu bisa mengatasi masalah kulit wajahmu dengan mudah deh. Jika kamu melakukannya setiap hari, pasti kamu akan segera melihat perubahannya. Selamat mencoba, Beautynesian!