Gunakan Primer yang Tepat!

Tips make up tahan lama tanpa foundation yang pertama adalah gunakan face primer yang tepat! Kamu mungkin bisa pilih primer yang mattifying agar muka kamu tidak kelihatan shiny alias berminyak. Ini tentunya akan membuat make up kamu tahan lama karena mukamu tidak kelihatan berminyak.

Jika kamu memiliki kulit yang kering, mungkin kamu bisa pilih face primer yang sekaligus moisturizer sehingga kulit kamu tidak jadi semakin kering. Oiya, jangan lupa juga cari primer yang minimizing pores agar pori-porimu menutup sepanjang hari! 

source: https://id.pinterest.com


 

Hydrate Your Skin!

Memang saat ingin mengenakan make up, you have to prepare your face first! Kamu bisa membuat wajahmu terhidrasi dengan mengenakan masker sebelum you put your make up on. Kamu bisa pilih masker yang hydrating sesuai dengan tipe kulit kamu. Ini merupakan tips make up tahan lama yang cukup ampuh, lho.

Jika wajah kamu hydrated, wajah kamu dapat menyera make up dengan lebih sempurna. Dan kamu tidak perlu menggunakan foundation untuk membuat kulitmu flawless. Because your skin is already flawless! Dan jangan lupa, percaya diri adalah kuncinya!

source: https://id.pinterest.com


 

<baca juga>

Coba gunakan Setting Spray

Walaupun beautynesian tidak menggunakan full on make up, kamu tetap perlu menggunakan face setting spray! This sprays membantu mengikat produk-produk yang kamu kenakan di wajahmu. Dan tentu saja it will lasts longer daripada kamu tidak menggunakan face setting spray. 

Saat ini sudah banyak sekali berbagai tipe dan jenis setting spray yang beredar, jadi kamu tidak perlu bingung lagi deh mencari. Untuk tujuan make it your make up last longer, kamu bisa pilih spray seperti dari Urban Decay atau Milani. 

source: https://id.pinterest.com


 

Moisturize Your Face!

Nah, ini dia tips make up tahan lama selanjutnya. gunakan moisturizer alias pelembap! JIka tips tadi adalah menggunakan masker muka to hydrate your face, kali ini kamu perlu menggunakan pelembap agar menjaga kelembapan mukamu.

Kamu bisa gunakan ini sebelum menggunakan face primer. atau, kamu bisa menggunakan pelembap wajah sebagai bagian dari skin care routine kamu. Hal ini penting, lho! Agar wajah kamu dapat menyerap produk yang kamu gunakan serta untuk menjaga wajahmu dari berbagai "terjangan" make up!

source: https://id.pinterest.com