Salah satu teknik riasan yang paling sulit dari seluruh wajah yaitu mata. Tidak heran, karena riasan mata biasanya menggunakan berbagai teknik yang ditujukan agar mata terlihat lebih besar dan ekspresif. Berbeda dengan riasan pipi yang mungkin hanya membutuhkan foundation dan blush on, riasan mata pun ada banyak jenisnya, mulai dari eyeliner, maskara, hingga eyeshadow dan bahkan concealer!

Untuk menciptakan riasan mata dibutuhkan sedikit latihan dan beberapa beauty hacks seperti dibawah ini nih, Ladies. Dengan tips dan trik berikut, proses merias mata-mu bisa menjadi lebih mudah dengan hasil yang flawless.


Blend Eyeshadow dengan Jari Manis

Selain dengan blending brush, ternyata kamu juga bisa nih mengaplikasikan eyeshadow dengan jari. Kuncinya, ratakan eyeshadow dengan jari manis, karena diantara kelima jari, jari  manis merupakan jari dengan tekanan paling rendah. Cara ini juga bisa kamu terapkan dalam menggunakan concealer lho!
 

source: https://www.maybelline.com/


Panaskan Penjepit Bulu Mata

Prinsip satu ini sama dengan prinsip penggunaan catokan pada rambut. Panas yang dikeluarkan catokan bisa membentuk rambut dan menjaga agar bentuknya awet. Hal inipun bisa juga kamu terapkan pada penjepit bulu mata. Untuk menjaga agar bulu mata lebih mudah terbentuk dan lentik lebih lama, kamu bisa panaskan penjepit bulu mata sebelum digunakan.
 

source: https://theveiledsilhouette.wordpress.com/
baca juga


Menciptakan Gel Liner dari Pencil Liner

Eyeliner pensil-mu terasa terlalu kering dan tidak memberikan hasil yang mulus? Jangan buru-buru membeli eyeliner baru ya, Ladies! Hal ini bisa kamu akali dengan membakar ujung eyeliner pensil-mu. Setelah dibakar, ujung pensil akan lebih lunak dan memiliki tekstur halus yang menyerupai gel. Eyeliner mu pun jadi lebih mudah untuk digunakan dan memberikan efek tebal yang lebih cantik. Dengan beauty hacks ini, kamu jadi bisa hemat biaya untuk membeli banyak jenis eyeliner deh!
 

source: https://www.teen10mag.com/


Concealer di Bawah Mata

Concealer merupakan salah satu kunci untuk menutupi lingkaran hitam di bagian bawah mata. Penggunaannya pun tidak asal nih, Ladies. Ternyata cara terbaik menggunakan concealer dibawah mata yaitu dengan menggambar segitiga seperti pada gambar. Trik ini bisa memberikan dimensi lebih pada bagian mata dan membuat mata terlihat lebih bright.

 

source: http://www.cosmopolitan.com/
baca juga


Gambar Bagian Wing Terlebih Dahulu

Jika kamu merasa kesulitan dalam membuat winged eyeliner, kamu bisa coba menggambar bagian wing-nya terlebih dahulu, baru kemudian tebalkan bagian lash line-mu. Membuat wing-nya pun dimulai dari bagian bawah wing, kemudian bagian atasnya membentuk segitiga, dan baru tarik garis di sepanjang lash line. Trik ini cenderung lebih mudah, lho!
 

source: https://www.pinterest.co.uk/