Bagaimana Sih Cerita 'Ayat-ayat Cinta 2?'


Film pertama ditutup dengan Fahri dan Aisha yang akhirnya dapat hidup bahagia berdua. Tapi sayangnya Fahri harus menelan kenyataan pahit bahwa istri tercintanya tersebut menghilang. Fahri yang kini tinggal di Skotlandia pun menjalani kehidupannya seorang diri dan menjalani berbagai kesibukan, salah satunya menjadi seorang dosen di University of Edinburg. 

Walaupun dari luar terlihat baik-baik saja, tapi sebenarnya Fahri merasakan kesedihan yang mendalam karena tidak kunjung dapat menemukan Aisha. Fahri kemudian bertemu dengan sosok Keira, tetangganya di Stoneyhill Grove. Fahri juga bertemu dengan Hulya yang merupakan sepupu dari Aisha. Kedua gadis tersebut pandai bermain biola dan keduanya juga mengingatkan Fahri pada sosok Aisha.

Di tengah-tengah pencariannya, Fahri harus menghadapi masalah dengan orang-orang yang menuduh umat islam sebagai kelompok pengemis. Ia kemudian mencari Sabina, seorang pengemis yang selalu memakai cadar dan menutupi wajahnya.

Fahri berusaha mengembalikan citra islam sebagai agama yang toleran, penyayang, dan penuh kedamaian. Tapi sosok Sabina yang misterius justru tiba-tiba menghilang kembali dan diikuti dengan fakta yang sedikit demi sedikit mulai terungkap.

source: http://trailsmovies.blogspot.co.id


 

Banyak Tokoh Baru yang Berbeda dari Film Sebelumnya


Film 'Ayat-ayat Cinta 2' ini kembali diperankan oleh Fedi Nuril sebagai Fahri. Pada film sebelumnya Fedi Nuril ditemani para aktris cantik seperti Rianti  Cartwright dan Carisa Puteri. Tapi pada film kedua ini, Fedi Nuril akan ditemani oleh tiga aktris cantik lain yaitu Chelsea Islan, Tatjana Saphira, dan Dewi Sandra.

Chelsea Islan berperan sebagai Keira, tetangga Fahri yang beranggapan islam adalah teroris dan telah membunuh ayahnya pada peristiwa bom London. Sedangkan Hulya diperankan oleh Tatjana Saphira, seorang gadis yang siap menggantikan Aisha dalam hidup Fahri. Dan yang terakhir ada Dewi Sandra yang berperan sebagai Sabina, sang pengemis misterius.

Selian deretan artis di atas, masih banyak lagi artis lain yang akan menjadi pemeran pendukung dalam film islami yang satu ini seperti Pandji Pragiwaksono, Arie Untung, Dewi Irawan, dan Syifa Hadju.

source: http://showbiz.liputan6.com


 

<baca juga>

Mengambil Latar Tempat di Beberapa Negara


Sama seperti film pendahulunya, 'Ayat-ayat Cinta 2' juga mengambil latar di beberpa negara. Latar tempat yang muncul antara lain Jakarta(Indonesia), Gaza(Palestina), Edinburg(Skotlandia), London(Inggris), dan Budapest(Hungaria). Latar ini menyesuaikan dengan cerita yang ada di dalam novel.

source: https://hot.detik.com


 

Kapan AAC 2 Akan Tayang?


Proses produksi untuk film islami ini membutuhkan waktu kurang lebih 50 hari. Proses syuting sudah di mulai sejak Agustus 2017. Buat kamu yang penasaran dengan 'Ayat-ayat Cinta 2', film ini akan di rilis tanggal 21 Desember 2017. Jangan sampai Ketinggalan ya!

source: https://www.instagram.com/fedinuril/


 

<baca juga>

Kamu juga bisa nonton trailer 'Ayat-ayat Cinta 2' di sini!

youtube:oGWAN_WX2MY
source: https://www.youtube.com/watch?v=oGWAN_WX2MY
Ayat-ayat Cinta 2 - Official Trailer