Siapa sih yang tidak ingin punya hidung mancung? Tak dipungkiri, fitur wajah satu ini bisa membuat penampilan seketika lebih menarik. Tanpa operasi plastik atau tindakan medis, kini kamu bisa lho membuat hidungmu terlihat lebih mancung. Caranya yaitu dengan mengandalkan teknik contouring pada bagian hidung.

Contouring umumnya digunakan di bagian pipi, untuk mempertegas bentuk wajah dan membuat pipi terlihat lebih tirus. Teknik inipun juga bisa kamu gunakan pada bagian hidung untuk menciptakan efek serupa, yaitu membuat hidung terlihat lebih tinggi alias mancung. Caranya? Mudah!

Pada video berikut, YouTuber hits Tina Yong memperagakan cara mudah untuk membuat contouring hidung. Make up yang digunakan disini yaitu contouring & highlighting cream dari Australis AC On Tour. Bagi kamu yang tidak memiliki contour set, tenang saja! Kamu bisa kok menggunakan foundation stick ataupun concealer dengan warna gelap untuk membuat contouring hidung.
 

 

youtube:Fh_rRGt8XXU
source: https://www.youtube.com/watch?v=Fh_rRGt8XXU
How to Contour Your Nose for Beginners | Tina Yong


Langkah Mudah Membuat Contouring Hidung

Pertama, kamu perlu menggunakan contour cream dengan shade yang lebih gelap dari warna asli kulitmu. Kemudian kamu bisa mulai menggambar garis di sepanjang hidung. Tips penting yang perlu kamu tahu, mulailah gambar garis di bagian hidung yang sejajar dengan mata. Semakin panjang garis yang kamu buat, semakin panjang juga efek mancung yang dihasilkan.
 

source: https://www.youtube.com
<baca juga>


Selanjutnya, kamu bisa membuat contour di bagian ujung hidung untuk membuat efek hidung yang terlihat “naik”, serta di bagian sisi lubang hidung untuk menciptakan ilusi hidung yang lebih kecil.
 

source: https://www.youtube.com/user/makeupbytinayong/


Setelah selesai dengan shade gelap untuk contour, jangan lupa lanjutkan dengan shade lebih terang untuk highlight di sepanjang tulang hidung dan di bagian ujung hidung, seperti pada gambar berikut. Kemudian, blend menggunakan beauty blender jika kamu memakai contour cream atau gunakan brush jika kamu memakai contour powder.
 

source: https://www.youtube.com/user/makeupbytinayong/
<baca juga>


Terakhir, kamu hanya perlu men-set kembali contour yang telah kamu buat. Hal ini penting, terutama jika kamu memakai contour cream. Kamu bisa men-set nya dnegan contour powder, seperti yang digunakan oleh Tina. Cukup mudah kan, Ladies, melakukan contouring hidung?