Dalam menggunakan produk perawatan kulit, efektivitas bisa menjadi prioritas nomor satu. Tentunya kamu tidak mau berbagai produk yang sudah kamu beli ternyata digunakan dengan cara yang salah, sehingga menjadi tidak efektif dan tidak menghasilkan manfaat bagi kulit. Salah satu skincare yang terlihat mudah dalam penggunaannya yaitu sheet mask. Jangan sampai karena mudah, kamu jadi asal saja memakai masker wajah ini tanpa memahami cara memaksimalkan efeknya untuk kulit. Untuk itu, yuk ketahui berbagai kesalahan dan cara memakai sheet mask yang tepat berikut ini!


Tidak Mempersiapkan Kulit Terlebih Dahulu


Seperti saat ingin menggunakan make up, kamu juga perlu mempersiapkan kulitmu sebelum menggunakan sheet mask. Aturan pertama dan terpenting adalah pastikan kulitmu bersih ya sebelum memakai sheet mask, Ladies. Cuci wajahmu terlebih dahulu dengan facial wash serta toner jika diperlukan, kemudian baru gunakan sheet mask diatasnya. Dijamin kulitmu akan terasa lebih fresh!
 

source: http://www.mycitylife.com.au/


Menggunakan Sheet Mask Terlalu Lama


Jika di petunjuk penggunaan masker hanya perlu digunakan selama 15 menit, maka usahakan untuk mengikuti petunjuk tersebut ya, Beautynesian. Dalam menggunakan sheet mask, lebih lama bukan berarti lebih baik lho. Kamu tidak perlu menambah waktu sendiri menjadi 30 menit karena merasa akan mendapatkan manfaat lebih. Faktanya, sheet mask yang kering malah bisa menyerap kembali kelembapan yang sudah didapat kulitmu. Karena itu, pastikan kamu membaca dan memahami petunjuk cara memakai sheet mask di bagian pembungkusnya agar sheet mask bisa digunakan secara benar dan tepat.
 

source: https://makeupandbeauty.com/
<baca juga>


Mencuci Wajah Setelah Menggunakan Sheet Mask


Seluruh essence yang terdapat pada sheet mask dimaksudkan untuk diserap kulitmu. Karena itu, sebaiknya kamu tidak membilas wajahmu yang lembap dengan sabun setelah memakai sheet mask. Tipsnya, kamu bisa menepuk-nepuk essence yang tersisa di kulit agar bisa menyerap. Dengan begini, kamu bisa mendapatkan manfaat maksimal dari sheet mask yang kamu gunakan deh.
 

source: https://www.quora.com/


Melupakan Rangkaian Skincare Lain


Ladies, jangan sampai hal ini kamu lakukan! Perawatan kulit tetap penting dan perlu kamu gunakan, karena penggunaan sheet mask selama 20 menit tidak bisa begitu saja menggantikan seluruh rangkaian skincare malam-mu. Lanjutkan penggunaan masker dengan krim, serum, ataupun moisturizer seperti biasa.
 

source: https://beesbeautybag.wordpress.com/