Make up memiliki fungsinya masing-masing, tapi tidak jarang juga 1 produk bisa kamu manfaatkan sebagai pengganti produk lain. Misalnya saja lLipstick sebagai blush on atau foundation untuk highlighting dan contouring. Dengan mengetahui berbagai beauty hacks ini, kamu tidak hanya bisa menjadi lebih praktis saat berdandan, tetapi juga menghemat pengeluaran untuk make up yang berbeda.

Salah satu make up yang memiliki banyak fungsi yang bisa kamu coba yaitu concealer. Beauty hacks apa saja yang bisa kamu lakukan dengan concealer?


Sebagai Primer Eyeshadow

Sebelum kamu mengaplikasikan eyeshadow, oleskan concealer terlebih dahulu di bagian kelopak matamu. Concealer ini bisa berfungsi sebagai primer yang membuat eyeshadow tahan lama, dan juga membuat warna eyeshadow yang kamu pakai lebih tegas.
 

source: http://www.goodhousekeeping.com/


Untuk Merapikan Riasan

Alis kurang rapi ataupun eyeliner yang sedikit belepotan? Rapikan saja dengan menggunakan concealer! Gunakan concealer di bagian pinggiran alis untuk mempertegas bentuk alis, ataupun untuk merapikan eyeliner yang berantakan.
 

source: http://www.goodhousekeeping.com/
<baca juga>


Sebagai Contour dan Highlight

Bukan cuma foundation yang bisa kamu gunakan untuk contour wajah, tetapi juga concealer. Gunakan concealer warna yang lebih terang dan gelap untuk mempertegas wajah dengan teknik contour dan highlight.
 

source: https://www.youtube.com/user/makeupbytinayong


Sebagai Pengganti Foundation

Concealer sebagai pengganti foundation? Pasti di bayanganmu, concealer yang digunakan pada seluruh wajah akan membuat riasan terlihat cakey. Jangan salah paham dulu nih! Kamu bisa menggunakan concealer sebagai pengganti foundation dengan cara mencapurnya dengan moisturizer terlebih dahulu agar teksturnya lebih lembut dan sesuai untuk digunakan di seluruh wajah.

 

source: http://www.goodhousekeeping.com/
<baca juga>


Untuk Coverage yang Maksimal…

Jika concealer-mu saat ini dirasa kurang memiliki coverage yang baik untuk menutup noda hitam, coba trik ini deh: diamkan sejenak concealer-mu di kulit sebelum kamu ratakan. Dengan trik ini, concealer yang sudah sedikit kering saat dibaurkan akan memberikan coverage lebih pada wajah.
 

source: https://www.sephora.com