Foto Candid Masa Kini


Foto candid pada kenyataannya tidak harus benar-benar diambil dengan cara candid, kok! Apalagi jika kamu menginginkan foto candid yang terlihat bagus dan artistik. Ada beberapa aspek yang perlu kamu perhatikan dan atur untuk mendapatkan hasil foto yang memuaskan.
 

source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/


 

Tips Foto Candid Kekinian


Ketahui Angle Terbaikmu

Angle terbaik akan menentukan hasil ekspresi dan wajahmu pada foto yang diambil. Jangan pernah ambil foto dari sisi angle yang salah. Dijamin foto candid-mu akan terlihat gagal. Angle tidak hanya melulu tentang sisi kanan dan kiri, tetapi juga atas dan bawah. Pastikan kamu mencoba semua angle untuk mengetahui angle terbaikmu.
 

source: https://www.instagram.com/megaiskanti/


 

baca juga


Pastikan Wajahmu Menghadap Ke Sumber Cahaya

Hal yang sering dilupakan adalah pencahayaan. Pastikan wajahmu sedang menghadap ke sumber cahaya jika kamu menginginkan foto candid dengan wajah yang cantik. Jika tidak, wajahmu akan terlihat gelap dan kusam berdampingan dengan sisi tubuh yang cerah.
 

source: https://www.instagram.com/nisacookie/


 


Berekspresi Saat Akan Difoto

Jangan tunjukan ekspresi saat sang fotografer masih mencari angle dan pencahayaan yang tepat. Minta juga pada fotografer untuk memberikan aba-aba agar kamu bisa tepat berekspresi yang natural saat foto sedang diambil.
 

source: https://www.instagram.com/shellaalaztha/


 

baca juga


Ambil Foto Berkali-kali

Jika teknik diatas tetap membuatmu terlihat kaku, cobalah untuk bersikap natural dan mintalah sang fotografer untuk terus memotret. Dijamin kamu akan menemukan beberapa foto candid terbaik dari gaya natural kamu. Kamu juga bisa mengajak orang lain untuk diajak berbicara, tersenyum, atau tertawa agar terlihat natural.
 

source: https://www.instagram.com/aghniapunjabi/


Nah, itulah beberapa tips foto candid kekinian untuk menghasilkan foto candid terbaik yang bisa mempercantik feeds Instagram kamu. Selamat mencoba dan semoga berhasil, ya!