Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, menjadi selebgram memang sangat menguntungkan. Apalagi untuk kamu para hijabers yang memang memiliki passion di bilang fashion dan modelling. Dunia fashion muslimah saat ini sedang sangat populer dengan berkembangnya beragam online shop dan brand clothing yang fokus pada fashion hijab. Itulah sebabnya selebgram hijabers memiliki celah tersendiri dalam dunia sosial media influencers. 
 

source: https://www.instagram.com/joyagh/


Tips Menjadi Selebgram Hijabers

Miliki Akun Media Sosial Selain Instagram

Menjadi seorang selebriti Instagram bukan berarti kamu hanya perlu memiliki Instagram. Cobalah kembali aktifkan beragam sosial media lain seperti Facebook, Twitter, Youtube, dan lain sebagainya. Kemudian, jangan lupa koneksikan semua sosial media itu dengan akun Instagram kamu. Cara ini dapat memaksimalkan jumlah followers dari orang-orang terdekatmu. Salah satu tips terkenal di instagram yang mudah bukan?

source: https://marketingland.com/


 

baca juga

Tentukan Keunggulan Yang Ingin Kamu Tampilkan

Menjadi seorang selebgram tidak hanya bergantung dengan postingan foto outfit of the day atau #ootd saja. Kalau hal itu sudah dilakukan oleh orang banyak. Cobalah cari dan temukan ciri khas yang akan kamu unggulkan dalam akun Instagram kamu. Misalnya video bermain musik, tutorial hijab bahan voal, atau tutorial make up natural.

Yang penting, kamu harus fokus, spesifik, dan spesial. Hal ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para netizen untuk mengetahui kamu lebih dalam. Contoh lain, jika kamu suka travelling, tampilkan foto-foto travelling kamu di akun Instagram kamu.

source: https://www.instagram.com/hamidahrachmayanti/


 

Pastikan Foto Yang Di-upload Berkualitas

Jangan tampilkan foto dengan kualitas rendah. Pastikan semua foto yang kamu unggah memiliki kualitas bagus sehingga menarik untuk dilihat dan diikuti. Kamu juga dapat menggunakan satu jenis filter untuk menyamakan tone foto pada feeds kamu. Cara ini akan membuat akun Instagram kamu menjadi artsy dan menarik.

source: https://www.instagram.com/dwihandaanda/


 

baca juga

Tentukan Personal Branding

Jika kamu sudah menentukan keunggulan yang ingin kamu tampilan, kamu perlu untuk menetapkan personal branding yang ingin kamu bangun dalam akun sosial media kamu. Caranya dengan menentukan model caption pada tiap foto, unggahan foto lucu atau quotes bijak, atau bahkan deskripsi pada bio

source: https://www.instagram.com/riaricis1795/


 

Atur Jadwal Upload Foto

Terakhir, jangan lupa untuk mengatur jadwal rutin upload foto di Instagram. Cara ini penting banget untuk kamu yang ingin terus menaikan rating di sosial media. Tapi ingat, hal ini tidak berarti kamu harus terus mengunggah foto setiap saat, ya! Misalnya kamu akan upload foto setiap rush hour di jam 7-9 malam. Cara ini akan membuat postingan kamu lebih terlihat dan diperhatikan oleh para netizen.

source: https://www.instagram.com/ayuindriati/