Ukuran


Saat hendak membeli bra, pastikan kamu selalu mengukur payudara untuk mencari ukuran bra yang tepat. Tak ada standardisasi ukuran, yang artinya ukuran bra dapat bervariasi dari satu merk ke merk lainnya. Pertumbuhan payudara dan perubahan berat badan pun dapat mengubah ukuran bra, lho.

Ukuran bra terdiri dari dua bagian, yaitu angka dan huruf. Pertama, ukur lingkar dada tepat di bagian bawah payudara untuk menentukan angka. Kedua, ukur payudara dari bagian samping (di bawah ketiak), melewati puting, hingga ke bagian tengah untuk menentukan huruf.
 
Mencari bra yang pas tak semudah mencari pakaian. Masalahnya, seorang perempuan yang memakai bra ukuran 32C mungkin saja merasa pas mengenakan bra ukuran 34B, meskipun tidak sesuai. Pastikan kamu mengukur bra dengan cermat, ya.
 

source: http://www.herstylecode.com/fashion/measure-yourself-bra-correctly/



Jangan terlalu sempit


Di usia remaja, payudara sedang dalam masa pertumbuhan. Di samping rasa tidak nyaman, ukuran bra yang terlalu sempit dapat menghambat pertumbuhan payudara. Sebelum membeli, pastikan bra yang kamu pilih berukuran pas di badan.
 

source: https://www.rd.com/health/beauty/bra-mistakes/
<baca juga>



Jangan terlalu longgar


Bra dibuat dari bahan elastis yang akan melar seiring dengan waktu. Jadi saat hendak membeli bra, pastikan kamu menggunakan kait terluar, dan bukan yang paling dalam. Setelah beberapa bulan, bra akan jadi lebih longgar, dan kamu dapat berpindah ke kait berikutnya.

source: https://www.rd.com/health/beauty/bra-mistakes/



Bahan


Seringkali kita terpaku dengan model bra yang lucu atau motif yang menarik, hingga lupa mempertimbangkan bahan bra yang hendak dibeli. Untuk sehari-hari, bra yang paling nyaman terbuat dari bahan katun yang menyerap keringat.
 

source: http://www.sheknows.com/beauty-and-style/articles/1006177/top-10-tips-for-buying-the-perfect-bra
<baca juga>


 
Bentuk


Mempertimbangkan bentuk bra adalah salah satu cara memilih bra yang sering dilupakan. Banyak orang menyangka bahwa semua bra memiliki fungsi yang sama. Padahal, tak semua bra dirancang untuk menyokong payudara dengan baik. Pertimbangkan besarnya tali bahu, bahan bra yang kokoh, dan kawat di bagian bawah bra.

source: https://www.mummypages.ie/buying-bras-with-your-teenage-daughter