Karasue & Karahang (Thailand)

Kalau berbicara soal hantu dan cerita seram kayaknya kita mulai dari Thailand aja kayaknya seru. Oke! Jadi, negri yang satu ini memang terkenal dengan berbagai cerita mistisnya, mulai dari mistis penampakan hingga mistis gore yang biasanya di adaptasi menjadi sebuah cerita imajiner dan bahkan film. Makanya enggak heran jika film horor garapan Thailand enggak jarang bikin kamu risih untuk pergi ke kamar mandi sendirian.

Nah! Melihat Thailand punya banyak cerita soal hal-hal mistis, salah satu urban lagend yang akan kita ambil kali ini adalah sosok Karasue perempuan si pemakan kotoran. Yup! Bentuk Karasue yang hampir terbilang mirip dengan Leak (hantu bali) yang hanya memiliki kepala dan organ tubuh yang menggantung di bawah kepalanya. Pada dasarnya hantu ini hanya mencari sesuatu yang kotor dan menjijikan seperti kotoran manusia, bangkai dan sebagainya untuk ia makan, namun yang membuat Karasue ini menyebalkan adalah kebiasaan Karasue mengelap mulutnya di jemuran warga setelah makan. Uniknya! Meskipun hantu, Karasue ternyata memiliki kekasih yaitu Karahang si manusia pecinta ilmu hitam. Karahang sangat menyukai ilmu-ilmu tersebut sehingga tidak jarang, Karahang memberikan makanan (sajen) kepada Karasue, namun sebagai imbalan, Karasue harus memberikan kesaktian kepada Karahang.

source: https://www.youtube.com/watch?v=bFKowezalxk


 

<baca juga>

Maria Labo (Philipina)

Siapa itu Maria Labo? Maria merupakan ibu dari dua orang anak yang berprofesi sebagai pekerja sosial. Mungkin buat kamu yang pernah mendengar nama ini akan sedikit kagok dengan sumber cerita yang di dapatkan. Cerita disini agak sedikit kabur. Awalnya maria adalah orang biasa, namun karena sebuah perjanjian dengan makhluk astral akhirnya Maria memiliki kekuatan mistis yang sangat besar dan menakutkan.

Kemiskinan membuatnya menjadi sengsara,pekerjaannya yang konon sempat mengunjungi Kanada untuk menacari nafkah, namun harapannya pupus dan kecewa. Sepulangnya Maria ke Philipina (Kota asalnya) Maria sering mengalami mimpi buruk tentang keluarganya. Semenjak saat itu maria sering kehilangan kesadarannya. Melihat kondisi itu, suami Maria membawanya kesebuah panti untuk dirawat. Maria pun kembali normal.

Kembalinya Maria kerumah mebuat keluarganya merasa lega. Hingga suatu saat, sang suami pulang kerumah dan melihat Maria sedang memasak di dapur seperti biasa. Sang suami memanggil kedua anaknya namun tidak ada yang menjawab. Sang suami pun bertanya kepada Maria, namun Maria hanya menatapnya dengan tatapan kosong dan menunjuk kearah kuali yang berada di atas kompor. Disana sang suami langsung terkejut melihat isi kuali tersebut berisi daging manusia yang tidak berbentuk karena darah yang kental. Dengan keadaan panik sang suami langsung menyerang Maria dengan pisau yang menyebabkan luka robek dari ujung dahi hingga dagu.

Semenjak saat itu Maria di kabarkan menjadi seorang kanibal yang gemar menyantap daging manusia dan berkekuatan gaib. Kekuaran gaib Maria pun tidak tanggung-tanggung, ia bisa berubah menjadi hewan seperti babi hutan dan sosok manusia (muda/tua) untuk menjebak para korbannya.

source: https://www.tcfdaily.com


 

Kuntilanak (Indonesia)

Pastinya kamu sudah tahukan dengan sosok hantu yang satu ini. Yup! Udah bukan rahasia lagi jika hantu perempuan dengan paku di kepalanya ini enggak jarang bikin masyarakat resah. Selain gemar menampakan sosokmya di pojok-pojok ruangan, Kuntilanak sering mentertawakan seseorang karena dianggapnya lucu.

Keisengan Kuntilanak memang cukup meresahkan, tidak hanya mentertawakan dan menampakan diri, konon kemunculan Kuntilanak pasti di sertai dengan bau melati yang sangat menusuk hidung. Nah, biasnaya jika bau melati semakin tajam maka posisi Kuntilank sedang jauh dari lokasi kamu. Namun jika bau melati mulai menghilang justru Kuntilanak tersebut sedang berada di belakang kamu. Hayo jangan nengok!

Nah! Tahukah kamu bahwa Kuntilanak ini memiliki 2 jenis lho. yang pertama ada Kuntilanak perempuan dengan ciri ciri berbaju putih, tidak menapak tanah, memiliki paku di atas kepala dan menghadap kebelakang jika terlihat manusia. Yang kedua ada Kuntilanak Pria dengan ciri-ciri berbaju hitam/merah, berambut panjang, memiliki paku diatas kepalanya dan berdiri terbalik. Konon Kuntilanak pria dianggap lebih berbahaya karena memiliki kebiasaan mencabik kemaluan manusia baik laki ataupun perempuan yang ia benci.

source: https://indiereader.com