Lip Scrubbing


Melakukan scrub bibir sebenarnya adalah salah satu perawatan penting untuk menjaga tampilan bibir tetap sehat dan segar. Scrub bibir juga biasa dikenal dengan eksfoliasi bibir, yaitu proses pengelupasan dan pengangkatan sel-sel kulit mati bibir. Bibir yang terlalu sering menggunakan lipstik dan beragam produknya dapat menjadi mengering dan menghitam. Itulah yang menyebabkan kamu selalu tidak percaya diri jika tidak mengenakan lipstik.
 

source: http://www.ellesees.net/


 

Rekomendasi Produk Lip Scrub


Untuk bisa melakukan scrubbing bibir, kamu dapat mencoba beberapa produk recommended untuk perawatan ini. 

1. Lush Bubble Gum
Produk ini merupakan salah satu skincare untuk lip scrub dari Kanada. Produk ini terjamin aman karena bebas paraben dan bahan kimia berbahaya lainnya. Harga produk ini adalah Rp 225,000. Cukup mahal memang, tapi dapat bertahan hingga 4 bulan.
 

source: http://www.lushusa.com/


Meskipun harganya mahal, kualitas dari produk ini cukup terjamin. Tekstur scrub-nya halus seperti kristal gula pasir. Selain itu, aroma bubble gum-nya juga membuat kamu nyaman dan rileks saat memakainya.

baca juga


2. Kissful Lip Care Scrub

Jika harga Lush Bubble Gum masih terlalu mahal untuk kamu, rekomendasi lip scrub yang satu ini wajib kamu coba. Selain harganya terjangkau, kualitasnya juga tidak kalah dengan lip scrub yang lain. Kissful Lip Care Scrub merupakan salah satu produk dari Etude, brand skincare dan make up Korea yang populer digunakan oleh para wanita di Indonesia saat ini.
 

source: https://www.q-depot.com/


Lip scrub ini dijual dengan harga Rp 50,000. Sangat murah kan untuk pemakaian selama 3-4 bulan? Meskipun murah, produk ini terkenal berkualitas. Tekstur bening dengan butiran kecil yang lembut mampu mengangkat sel kulit mati bibir menjadi lebih efektif dan nyaman. Selain itu, aromanya juga sangat harum seperti permen.
 

Membuat Scrub Sendiri


Oya, scrubbing bibir juga tidak harus dengan membeli produk dari luar, kok! Kamu juga dapat mencoba membuat sendiri scrub bibir yang tentunya aman karena menggunakan bahan-bahan alami. Tidak hanya aman, kamu juga dapat menutrisi kulit bibir agar menjadi lebih sehat dan fresh. Biasanya perlengkapan yang perlu kamu siapkan adalah madu, olive oil, dan gula. Nah, untuk lebih lengkapnya, simak tutorial membuat lip scrub sendiri di rumah berikut ini!
 

youtube:OHvUovky_5E
source: https://www.youtube.com/watch?v=OHvUovky_5E
Yuk Bikin Lip Scrub Sendiri dari Bahan Alami!


 

baca juga

Bolehkah Lip Scrub Dipakai Setiap Hari?


Terakhir, kalau kamu bertanya-tanya, bolehkah lip scrub di pakai setiap hari? Tentu saja bisa! Lip scrub akan sangat baik jika dipakai setiap mau tidur atau setelah mandi. Pemakaian lip scrub ini sangat penting untuk menjaga kesegaran bibir setelah satu hari penuh ditutup dengan lipstik. Jadi, sempatkan beberapa menit untuk menyegarkan kembali bibir dengan melakukan scrubbing

source: https://www.merdeka.com/