1. Menangislah!

Cara move on paling ampuh yang pertama bisa kamu ikuti adalah menangislah jika kamu memang ingin menangis. Biarkan rasa sedih melanda dirimu hingga terkuras habis. Jadi nih kamu boleh sedih, boleh menangis tapi tetap beri tenggang waktu dan jangan berlarut-larut karena kamu butuh yang namanya waktu untuk berkabung.

Beri waktu untuk kamu menyendiri, menangis dan biarkan diri kamu merasakan sakit hati hingga benar-benar lega dan setelahnya kamu bisa berani serta lebih percaya diri untuk memulai langkah baru. Es krim atau cokelat bisa menjadi teman saat kamu menyendiri.

source: http://www.hipwee.com


 

<baca juga>

2. Curhat

Cara move on paling ampuh berikutnya yang bisa kamu tempuh adalah curhat. Jika menyendiri belum membuat kamu merasa baikan mungkin inilah saatnya kamu mencari orang lain. Biarkan perasaan kamu tercurah dengan curhat kepada orang yang kamu percaya hingga semua beban hilang dari hati dan pundakmu.

Curhat bisa kamu lakukan dengan teman, saudara atau bahkan ibu. Jangan gengsi untuk berbagi ya, Beautynesian. Namun ingat, pilih orang yang kamu percaya dan usahakan bukan lawan jenis karena bisa saja hal tersebut justru akan menjadi pelarian semata. 

 

source: http://www.crosswalk.com


 

3. Lakukan Hal-Hal yang Kamu Suka

Melakukan hal-hal yang kamu suka juga sah-sah saja kok. Jika kamu hobi menonton film atau drama Korea juga boleh. Kalau kamu suka berdandan mungkin bisa belanja make up terbaru dan mencobanya di rumah.

Suka shopping? Lakukanlah untuk menghibur diri kamu sendiri. Mau merubah penampilan? Sah-sah saja kok. Buat diri kamu merasa nyaman dengan melakukan hal-hal yang kamu sukai. Jika orang lain tidak bisa menghibur kamu setidaknya kamu bisa mulai dengan menghibur diri kamu sendiri. Namun yang pasti lakukan hal-hal yang selalu positif ya!

source: http://www.hipwee.com


 

<baca juga>

4. Stop Stalking!

Cara move on paling ampuh lainnya adalah stop stalking! Hal ini wajib hukumnya biar kamu bisa cepat move on lho, Beautynesian. Stalking mantan bisa saja membuat rasa sayang kamu muncul kembali atau sedih yang berlarut-larut. Terlebih jika mantan ternyata sudah memiliki gebetan baru.

Bukannya move on, kamu nantinya justru semakin sedih dan membayangkan hubungan kamu dengan mantan di masa lalu. Memblokir semua medsos mantan mungkin terdengar kekanak-kanakan, namun tidak ada salahnya kamu coba kok.

 

source: https://cdn.idntimes.com


 

5. Traveling

Berlibur nyatanya juga bisa menjadi salah satu cara move on paling ampuh lho! Selain menyegarkan pikiran, berlibur atau traveling juga bisa membuat kamu lebih bersyukur lagi karena masih diberi kesempatan menikmati hidup.

Bahkan kegiatan ini juga tidak menutup kemungkinan kamu bisa bertemu dengan hal-hal baru atau bahkan orang-orang baru dan lebih mungkin lagi gebetan baru. Tapi jangan terburu-buru mencari sosok pengganti. Karena hal yang terpenting sekarang move on dulu dengan ikhlas dan bukan move on karena pelarian semata. 

 

source: https://id.pinterest.com/pin/494199759095469971/


 

6. Membuka Lembaran Baru, Membuka Hati untuk yang Baru

Nah, jika semua hal di atas sudah kamu lakukan maka sekarang saat yang tepat untuk membuka lembaran baru sekaligus membuka hati untuk yang baru. There's another fish in the sea, kamu bisa pegang kata-kata ini. Percayalah bahwa jodoh kamu yang sebenarnya pasti ada dan masih bisa kamu temukan di luar sana.

Kamu bisa mulai dengan belajar membuka hati dan berkenalan dengan sosok yang baru. Pelan-pelan saja sih, jangan terlalu terburu-buru dan yang pasti kamu harus bisa tunjukkan ke mantan atau semua orang kalau kamu baik-baik saja bahkan jauh lebih bahagia meskipun tanpa dia. Saat hati dan hidup kamu sudah mulai terisi dengan sosok yang baru, saat itu juga kamu akan move on dari mantan pacar. Pastikan dia adalah orang yang tepat, yang lebih baik dan bukan hanya sekedar pelarian ya, Beautynesian. 

 

source: http://the-love-compass.com

So dear, putus cinta memang sulit diterima, tapi bukan berarti kamu tidak bisa move on dari hal tersebut. Semoga 6 cara move on paling ampuh di atas bisa membantu kamu ya, Beautynesian!