Sesuaikan dengan Warna Kulit

Cara memakai foundation yang tepat memang harus disesuaikan dengan warna kulit. Meskipun banyak dari wanita yang lebih memilih alas bedak satu tingkat lebih cerah dari warna kulit. Sebetulnya hal tersebut tidaklah salah, namun hasil yang akan terlihat biasanya pemakaian foundation malah tidak merata. Nah oleh karenanya, kamu harus mencari alas bedak yang paling tidak mendekati warna kulit.

Ada trik khusus untuk menghasilkan foundation yang flawless. Yakni dengan  cara, ambil sedikit foundation kemudian aplikasikan pada bagian rahang lalu ratakan. Dan perlu kamu ketahui nih Ladies, pemilihan jenis foundation dengan tipe liquid bisa melembabkan wajah dan tipe powder bisa membuat foundation tahan seharian.

source: https://arrohim.com


 

Pilih Brush atau Kuas yang Tepat

Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengaplikasikan foundation pada wajah. Ada yang memilih menggunakan brush atau kuas ada pula yang lebih nyaman menggunakan jari-jari tangan.

Ada dua penggunaan yang tepat yakni jika ingin makeup tipis dengan menggunakan sedikit foundation, memakai jari-jari tangan tidak ada salahnya. Namun sebaliknya, jika kamu akan menggunakan makeup yang seidkit tebal, kamu memerlukan brush atau kuas tepat agar hasilnya merata. Namun dalam memilih kuas, kamu harus pastikan sesuai dengan jenis alas bedak apa yang kamu pakai ya. Misalnya untui jenis powder foundation ada baiknya kamu memakai kuas kabuki sedangkan untuk brush atau kuas yang pipih digunakan untuk jenis foundation liquid atau cream.

source: https://nanshy.com


 

<baca juga>

Wajib Pakai Pelembab

Nah ini dia kunci paling utama cara pemakaian foundation agar flawless. Kamu pasti berpikiran jika sudah memakai foundation berarti tidak perlu lagi untuk memakai pelembab atau moisturizer. Ini salah besar ya Ladies,  sebab jika kamu ingin tampilan yang maksimal kamu harus menggunakan pelambab.

Jika belum terbiasa, lebih baik kamu memilih pelembab yang memiliki formula yang ringan agar mudah terserap pada wajah atau bisa juga memilih pelembab dengan kandungan SPF agar kulit tetap terlindungi.

source: http://tampilcantik.com


 

Hasil Akhir dengan Loose Powder

Untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna, karena sudah memakai foundation, sebaiknya untuk tahap selanjutnya kamu menghindari pemakaian compact powder ya. Untuk hasil akhir yang flawless kamu bisa memakai loose powder agar tidak terlihat cakey. pemakaian losee powder juga agar makeup kamu terlihat lebih natural dan anti menor.

source: https://i0.wp.com/etikasari.com