Hindari Kulot dengan Panjang Kurang dari Betis Kaki

Salah satu kesalahan memakai kulot hijab yang sering terjadi adalah para hijabers memilih kulot yang tidak cukup panjang. Hal ini harus dihindari karena kakimu akan terlihat jelas. Jika ingin mengenakan kulot yang tidak terlalu panjang, coba padukan dengan sepatu yang memiliki potongan tinggi. Contohnya seperti boots dengan leher sepatu yang cukup panjang atau kamu bisa juga memadukannya dengan sneakers dan kaus kaki panjang. Sehingga hal ini akan membantu menutup bagian kakimu yang terlihat. 

source: https://www.palwomen.com


 

Pilih Atasan dengan Panjang Hampir Sepaha

Kesalahan memakai kulot hijab selanjutnya adalah mengenakan atasan yang dimasukkan ke dalam kulot atau tuck in shirt. Hal ini justru akan membuat tubuhmu terlihat pendek. Ilusi dari baju yang dimasukkan adalah mempertegas bentuk pantat dan bagian paha kamu sehingga dapat memberikan efek tubuhmu menjadi lebih pendek. Selain itu, untuk para hijabers memang disarankan untuk mengenakan atasan yang tidak terlalu pendek agar tetap bisa menutup aurat tubuhmu. 

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Pilih Kulot yang Tidak Terlalu Ketat

Tentu saja kamu harus hindari menggunakan kulot yang terlalu ketat, ya, Ladies! Jika kamu mengenakan kulot yang terlalu ketat, maka akan membuat paha kamu terlihat too full. Selain itu, hal ini tidak akan membuat tampilanmu wow sama sekali. Justru sebaliknya, akan membuat tampilanmu failed.

Selanjutnya, jika kamu mengenakan kulot yang terlalu ketat, tentu akan membuat penampilanmu menjadi kurang sopan. Jika kamu ingin terlihat rapi, coba pilih structured culottes. Jika kamu ingin terlihat sedikit santai dan kasual, kamu bisa pilih kulot yang agak flowy. 

source: https://id.pinterest.com


 

Sebaiknya Pilih Kulot yang Benar-Benar Menyerupai Rok

Ini memang saran yang cocok untuk para hijabers, yaitu gunakan kulot yang benar-benar menyerupai rok. Tujuannya agar bawahan kulot tidak membentuk tubuh kalian secara terlalu jelas. Selain itu, memang rok adalah bawahan yang disarankan untuk para wanita muslimah.

Kamu bisa memilih kulot dengan bentuk yang cukup lebar. Selain itu, potongan dari kulot itu sendiri juga menentukan bentuk dari kulot. Kamu bisa memilih kulot yang agak flowy untuk mendapatkan ilusi rok dalam kulotmu.

source: https://id.pinterest.com