Cafe Kopi Progo Sumedang

Selain tahu sumedang, salah satu cafe unik lokal yang satu ini pastinya akan membuat kamu terkejut karena menu yang di sajikan disini sangat tidak mainstream. Emangnya ada menu apa aja sih di sana? Cafe yang satu ini tentunya memiliki prespektif tentang ubi. Kalau umumnya kamu melihat ubi hanya di olah dengan rebusan atau kukusan saja, disini kamu bisa merasakan satu porsi cheese cake ubi yang berbahan dasar dari ubi cilembu. Wah, enggak kebayangkan gimana rasanya? Oh iya, enggak hanya ubi cake lho, disini kamu juga bisa nyobain berbagai macam kreasi olahan ubi yang dijamin enak, sehat dan puas.

source: http://www.radiocipro.com


 

Cafe Bora Seoul

Bergeser ke daerah Korea, maka kamu akan menemukan sebuah cafe yang bisa dianggap sangat unik dan jarang untuk di temukan di tempat lain. Why? Berbeda dengan menu-menu umum di cafe-cafe lainnya, disni kamu akan benar-benar di sodorkan dengan segudang menu yang berbahan dasar dari ubi ungu.

Either itu dessert ataupun main course. Wihhh unik banget kan? Nah! Meskipun terdengar aneh, namun nyatanya cafe ini justru menjadi cafe incaran para kulineris lokal maupun asing. Nah! Buat kamu yang sedang berjalan-jalan di Soul jangan lupa untuk mampir ke cafe yang satu ini untuk nyobain menu-menu dessert ubi seperti eskrim ubi dan menu olahan ubi unik lainnya.

source: http://ikumichanblog.blogspot.co.id


 

<baca juga>

Bola_bola Ubi Kopong

Salah satu jajanan ndeso yang entah kenapa sekarang jadi booming banget nih hingga ke Jakarta. Makanan khas bandung yang satu ini awalnya hanya di jual di booth-booth atau warung tongkrongan kecil saja. Namun semakin kesini ternyata jajanan ini semakin populer. Gimana enggak? Toh hasil penjualan bola ubi kopong ini bisa ludes hanya dalam 3-4 jam saja (ujar salah satu pemilik toko ubi kopong di bandung).

Yup! Alhasil tidak jarang cafe-cafe tongkrongan di Bandung dan sekitarnya pasti menyediakan menu ini. Khususnya cafe kopi dan sejenisnya. Nah, untuk pilihan rasanya juga beragam lho, dari original, keju, coklat hingga rasa lainnya. Unik banget kan?

source: http://kaltim.prokal.co