Saat ini moda transportasi roda dua seperti motor dan ojek memang paling bisa diandalkan untuk commuting di daerah perkotaan. Seperti yang kamu tahu, motor dan ojek bisa memecah kemacetan, sehingga dapat menghemat banyak waktu di perjalanan. Apalagi, ditambah dengan berkembangnya aplikasi ojek online, hal ini juga semakin membuat transportasi lebih mudah. Apakah kamu salah satu pengguna setia sepeda motor dan ojek? Tapi, perlu kamu tahu juga, ladies, ternyata terlalu sering naik motor juga bisa memengaruhi kecantikan kulit dan rambutmu lho. You should brace yourself for this upcoming nightmares.
 
Penggelapan Kulit


source: https://www.shutterstock.com/


Saat naik motor tentu saja kulitmu akan rentan terpapar oleh sinar matahari. Nah, sinar matahari ini nantinya akan memicu produksi melanin di dalam kulit yang dapat membuat kulitmu terlihat lebih gelap. Karena itu, sebaiknya gunakan sunscreen sebelum keluar rumah ya untuk mencegah penggelapan kulit karena sinar UV.
 


Kulit Menjadi Kering
source: https://www.shutterstock.com/

Selain membuat kulit terlihat gelap, paparan sinar matahari juga dapat membuat kulitmu kering. Belum lagi, polusi udara juga akan semakin memperparah keadaan kulitmu dan membuatnya semakin kering. Untuk mengatasinya, sebaiknya gunakan body lotion dan moisturizer agar kulit tubuh dan wajahmu tidak kering karena naik motor, Beautynesian.
 

Mempercepat Penuaan Dini
source: https://www.shutterstock.com/

Sinar UV dan polusi udara di jalanan bisa menjadi double combo yang dapat mempercepat proses penuaan pada kulit lho. Sinar UV dan polusi udara akan merusak kandungan kolagen pada kulit, yang memiliki fungsi utama untuk menjaga kulit agar tetap kencang. Akibatnya, akan muncul garis halus dan kerutan pada area wajah. Kalau sudah begini, sebaiknya mulai gunakan skin care anti-aging untuk melawan penuaan dini karena aktif naik motor.
 

Penggelapan Bibir
source: https://www.shutterstock.com/

Tahukah kamu kalau selain merusak kulit wajah dan tubuh, sinar matahari juga merusak kulit bibir lho. Sinar UV bisa juga memicu kandungan melanin pada bibir sehingga membuat bibir terlihat gelap. Untuk merawat dan mencegah penggelapan pada bibir, sebaiknya gunakan lip balm dengan kandungan SPF ya yang dapat melindungi kulit bibir dari sinar matahari.
 


Rambut Bau, Lengket dan Rapuh
source: https://www.shutterstock.com/

Terakhir, tanpa kamu sadari rambutmu juga merupakan korban dari paparan polusi1 dan sinar matahari ketika naik motor. Sebuah penelitian bahkan menunjukkan bahwa rambut terpapar polusi 3x lipat lebih banyak daripada kulit lho2. Akibatnya, rambut menjadi lebih rapuh dan mudah rontok3 karena partikel polusi dan kotoran membuat rambut menjadi berat dan kasar. Kalau kamu merasa rambutmu lebih mudah rontok, bisa jadi polusi udara saat naik motor ini yang menjadi penyebabnya, Beautynesian.
 

Sebaiknya, mulailah ganti perawatan rambutmu dengan perawatan rambut intensif yang dapat memerangi masalah rambut rontok karena polusi seperti P3K (Pertolongan Pantene Pada Kerontokan) menggunakan Pantene Hair Fall Control. Sampo ini memang khusus diformulasikan menggunakan Pro Vitamin untuk merawat rambut yang rontok akibat polusi.
 


Formula Pantene Hair Fall Control dapat membersihkan partikel-partikel debu, polusi, dan kotoran yang menempel di rambut secara menyeluruh. Bahkan, brand ambassador Pantene, Raline Shah, juga sudah membuktikannya sendiri lho melalui tantangan Raline VS Tanjung Priok. Ia melakukan sesi pemotretan di daerah Tanjung Priok yang terkenal sebagai daerah dengan tingkat polusi paling tinggi di Jakarta. Kemudian, ia merawat rambutnya menggunakan Pantene Hair Fall Control untuk mengembalikan kekuatan rambutnya setelah melawan polusi. Buat kamu yang ingin mencari tahu lebih lanjut tentang produk dan challenge-nya, cek di sini ya!
 


 

youtube:HeO-KARj588
source: https://www.youtube.com/watch?v=HeO-KARj588
Pantene Menantang Raline Untuk Melawan Polusi!


Keterangan:
1: Debu dan asap
2: Berdasarkan studi komputasi yang dilakukan P&G pada permukaan rambut dan kulit terhadap paparan polusi (asap dan debu) 2014] di Singapura
3: Rontok karena patah