One of the best part of going to saloon is coming home with the long-lasting beautiful blow out. Kalau baru keluar dari salon, kita pasti sering kagum sendiri dengan blow-an rambut kita yang bagus dan ingin narsis foto-foto. Setuju? Sayangnya, tidak mungkin kan kita bolak-balik ke salon hanya untuk cuci blow? Nah, agar bisa tampil dengan rambut badai setiap hari, kamu bisa mencoba blow out rambut sendiri di rumah, ladies. All you need to do is follow these simple steps!

Siapkan Peralatan yang Kamu Perlukan
 

(1) Hair Dryer

Di sini peran hair dryer sangat penting untuk membentuk blow yang bagus, Beautynesian. Menurut New York City stylist Sarah Potempa, sebaiknya pilih hair dryer dengan watt minimal 1.800 dan beberapa pilihan suhu panas serta setting-an udara (panas dan dingin). Selain itu, pilih juga hair dryer yang dilengkapi dengan teknologi canggih yang tidak membuat rambut rusak. Nah, salah satu yang paling recommended adalah Panasonic EH-NA65.
 

source: http://www.panasonic.com/

Hair dryer ini memiliki teknologi inovatif Panasonic, Nanoe, yang dapat melepaskan partikel air berukuran mikro dan memberikan 1.000 kali kelembapan untuk rambut. Saluran Nanoe eksternalnya akan mengubah udara di sekitar hair dryer menjadi partikel air nano, yang akan merawat, melembapkan, dan melembutkan rambut. Selain itu, Panasonic EH-NA65 juga diperkaya dengan berbagai fitur seperti Cool Shot, Healthy Mode. dan Ion Charge Panel yang dapat memudahkan untuk membentuk rambut dan membuat rambut lebih sehat. Kamu bisa merasakan hasil rambut yang lembut seperti habis dari salon dengan hair dryer Panasonic EH-NA65. Buat kamu yang ingin merasakan sendiri kecanggihan hair dryer Panasonic EH-NA65 dan teknologi Nanoe, kamu bisa datang langsung ke One Piece Hair Studio untuk mencoba treatment blow rambut menggunakan hair dryer ini.


(2) Nozzle

Nah, nozzle juga sangat penting untuk menciptakan blow yang sempurna lho. Gunakan set nozzle dengan bentuk ujung yang pipih agar udara yang dikeluarkan lebih terkonsentrasi. FYI, set nozzle ini juga terdapat pada Panasonic EH-NA65 lho.

(3) Round Brush
 
source: https://www.hedgelion.com/


Untuk membentuk ikal pada ujung rambut, gunakan sisir bulat ketika nge-blow rambut. Sedikit tips, semakin besar diameter sisirmu, semakin cepat juga waktu untuk mengeringkan rambut. Kemudian, sisir bulat yang terdapat lubang udara di tengahnya juga dapat menghemat waktu pengeringan lho.

(4) Hair Clip
 

source: http://demandware.edgesuite.net/

Jangan lupa juga untuk menyiapkan beberapa jepitan rambut untuk membagi beberapa bagian rambut.
 


Jangan Lupakan Produk Rambut
 

source: https://www.novexhaircare.com/

Produk perawatan rambut juga tidak boleh kamu lewatkan kalau ingin mendapatkan hasil akhir blow yang lebih lembut dan tahan lama. Nah, produk hair care yang tidak boleh kamu lewatkan untuk blow out adalah heat protectant untuk melindungi rambut dari hair dryer, hair cream atau serum untuk melembutkan rambut, dan hair spray sebagai finishing touch untuk membuat hasil blow tahan lama.
 


Mulai Blow Out Rambut
 
Step #1 Pre-dry Rambut
 

source: https://www.liveabout.com/
  • Setelah mengeringkan rambut dengan handuk, keringkan rambutmu menggunakan hair dryer dan tangan hingga 80% kering. Jangan lupa untuk semprotkan hair protectant sebelum mengeringkan rambut ya untuk melindungi rambut dari suhu panas.
source: https://id.pinterest.com/pin/348043877434190119/?lp=true
 
  • Selanjutnya, bagi rambut menjadi bagian atas dan bawah, dan secure menggunakan jepitan untuk memudahkan pengeringan. Kemudian, mulai keringkan rambut dari bagian bawah ya dengan bantuan sisir bulat. Jangan lupa juga gunakan nozzle agar bisa mengeringkan rambut lebih cepat.


Step #2 Keringkan Bagian Atas Rambut
 

source: http://www.totalbeauty.com/


Setelah bagian bawah rambut sudah kering, lanjutkan dengan mengeringkan rambut bagian atas menggunakan sisir dan hair dryer. Sedikit tips, kamu bisa arahkan nozzle dan sisir lebih lama di bagian akar rambut untuk memberikan volume, dan baru lanjutkan ke bagian ujung rambut.
 


Step #3 Bentuk Bagian Ujung Rambut
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=ZSLbqbb8XjQ

Terakhir, setelah rambutmu sudah kering, sekarang saatnya kamu memberikan sentuhan gaya ikal pada bagian ujung rambut. Untuk mengikal ujung rambut, gulung bagian ujung rambut dengan sisir bulat dan gunakan suhu panas untuk membentuk rambut dan kemudian switch dengan suhu dingin untuk membuat ikal lebih tahan lama. Kemudian untuk menjinakkan rambut yang keluar-keluar dan berantakan, gunakan hair cream atau hair spray. Voila! Kamu sudah mendapatkan blow rambut seperti dari salon.
 
source: https://id.pinterest.com/lavinalu9/lavinalu/