Cuci muka dengan air dingin

Ketiduran setelah menangis semalam dan berujung mata kamu bengkak? Kamu bisa mengatasinya dengan cara mencuci wajahmu dengan air dingin. Setelah itu, kamu bisa pula merendam tisu ke air dingin dan tekan tisu tersebut ke kelopak mata setidaknya selama 20 detik. Llakukan hal yan sama ke bagian bawah mata dan tekan secara lembut. Ulangi beberapa kali untuk hasil yang lebih maksimal.

source: https://familyshare.com


 

Kompres teh

Tak hanya untuk diminum, teh juga bisa menjadi solusi untuk menghilangkan kantung mata yang bengkak akibat menangis. Caranya pun cukup mudah, kamu tinggal mencelupkan kantung teh ke dalam air es selama 10 menit. Setelah itu, tekan secara lembut pada bagian bawah mata dan pijat lembut selama 5 menit.

source: http://www.styestreatment.com


 

<baca juga>

Tak hanya membuat kulit menjadi cerah, kentang rupanya juga bermanfaat dalam meredakan mata bengkak akibat menangis. Hal ini dkarenakan, kentang mengandung asam folat yangbermanfaat dalam mengurangi peradangan dan bengkak pada mata. Adapun cara menghilangkan kantung mata atau mata bengkak dengan kentang yang harus dilakukan pertama adalah mencuci kentang hingga bersih  kemudian memarutnya.

Setelah itu, siapkan kain perca dan masukan kentang yang sudah diparut ke dalamnya. Kompres mata dengan kain perca tersebut selama 10-15 menit dan biarkan air pati kentang keluar dan membasahi kelopak mata.

source: http://theheartysoul.com


 

Tak hanya mampu menghilangkan kantung mata, mentimun juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi matamu yang bengkak akibat menangis.  Caranya cukup mudah, kamu hanya tinggal memotongnya tipis dan aplikasikan ke area mata selama beberapa menit.

Adapun manfaat mentimun dalam mengatasi mata bengkak didapat karena mentimun mengandung astrigen yang mampu memperlancar peredaran darah pada sekitar mata saat diaplikasikan. Kandungan vitamin A, B, C, magnesium, dan mineral yang terdapat pada mentimun juga mampu menmbuat mata menjadi sehat dan segar. 

source: https://www.webmd.com/