Kompres dengan es batu

Sejak dulu, banyak orang yang menjadikan kompres es batu sebagai cara menghilangkan kantung mata secara alami. Adapun caranya adalah dengan memasukan beberapa potong es batu ke dalam waslap atau handuk dan tempelkan ke mata setidaknya selama 15 menit. Selain mampu menjadi solusi menghilangkan kantung mata, cara ini juga memberikan sensasi dingin dan menyegarkan pada mata. Segera praktekin deh di rumah!

source: https://authorityremedies.com


 

Mentimun

Selain kompres es batu, cara mengompres mata dengna irisan mentimun juga menjadi salah cara menghilankan kantung mata secara alami. Bahkan tak hanya mampu menghilangkan kantung mata yang mengganggu penampilan, beberapa penelitian menunjukkan bahwa mentimun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan mata.

Hal ini terkait kandungan vitamin A, B, C, magnesium, dan mineral yang mampu menmbuat mata menjadi sehat dan segar. Sifat anstrigen pada mentimun juga mampu memperlancar peredaran darah sehingga kantung mata bisa berkurang.

source: https://www.thebabbleout.com


 

baca juga

Sendok Logam

Jika kamu tidak memiliki es batu, kamu bisa menjadikan sendok sebagai alternatif lain untuk menghilangkan kantung mata secara alami. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memasukan sendok logam ke dalam kulkas setidaknya selama 15 menit.

Setelah sendok tersebut dingin, gosokan sendok ke area bawah mata dengan menekannya secara perlahan kea rah luar. Melakukan hal ini secara rutin setiap hari menjelang tidur dapat mengatasi masalah kantung matamu.

source: https://www.youtube.com


 

Air Mawar

Tak hanya mampu menyegarkan kulit, air mawar juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan kantung mata yang mengganggu penampilan. Cara menjadikan air mawar sebagai solusi menghilangkan kantung mata cukup mudah, kamu tinggal mencelupkan dua buah bola kapas ke dalam air mawar dan biarkan air mawar menyerap ke dalam kapas. Setelah itu, aplikasikan ke matamu yang lelah dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Masalah kantung matamu bisa teratasi dengan cara ini loh!

source: http://www.hotcybertips.com